Bupati Rohul Hadiri Haul Ke-64 Syekh Abas Kota Tengah

Rabu, 20 Mei 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi dan Wabup Rohul ir H Hafith Syukri MM, menghadiri peringatan Haul ke-64 Syekh Abas yang dipusatkan di Surau Suluk Hidayatus Salikin Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan, Rabu (20/5/15).

Selain dihadiri ribuan jamaah tarekat Naqsabandiyah dari perwakilan 16 kecamatan se-Rokan Hulu,  juga hadir Ketua tareqat Naqsabandiah Provinsi Riau Syekh H Ismail Royan, para mursyid, khalifah dan tokoh ulama di Rokan Hulu.

Peringatan Haul selain diisi dengan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW juga sekaligus wirid rutin bulanan jamaah tarekat Naqsabandiah yang diisi dengan kegiatan ceramah agama.

Bupati Rohul Drs H Achmad menyebutkan, berdasarkan catatan sejarah, banyak sekali ulama-ulama besar lahir dari Rokan Hulu ini, sehingga dari dulu sampai sekarang dan bahkan di masa-masa mendatang, negeri yang terkenal dengan julukan Negeri Seribu Suluk ini, mendapatkan limpahan rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Dia mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengambil pelajaran dari perjuangan yang telah dilakukan Syekh Abas selama hidup. Perjuangannya dalam mensyiarkan Islam khususnya di Kecamatan Kepenuhan harus menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan hal itu sebagai teladan serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya Syekh Abas, banyak ulama lain yang jasanya bukan hanya dirasakan di Rokan Hulu saja namun juga sudah terkenal hingga tingkat internasional seperti Syekh Abdul Wahab Rokan yang sudah terkenal hingga Asia Tenggara dan Tuanku Tambusai yang sudah dinobatkan jadi pahlawan nasional, ini tentunya harus menjadi motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik.

‘’Tidak cukup hanya sekadar rasa bangga saja, namun lebih dari itu diaplikasi, bagaimana masyarakat Rohul ini mencontoh dan meneruskan ajaran yang sudah diwariskan oleh para pejuang-pejuang Islam di daerah ini,’’ katanya. [adv/humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT