Pemkab Meranti Gelar Sosialisasi Pendapatan Desa

Selasa, 19 Mei 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sosialisasi Program Pendapatan desa bagi Seluruh desa yang ada di Lingkungan pemkab Kepulauan Meranti di gelar bersama seluruh Kepala Desa.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas PMD Drs Ihwani Kabit Desa Mardiansyah, S .stp camat Se Kabupaten Meranti BPKAD dan Seluruh Kepala desa dan BPD desa di Lingkungan pemkab Meranti.

Acara ini sengaja kita adakan  sosialisasi setiap tahun juga di gadang gadangkan dengan berkumpulnya Kepala desa BPD dalam Memperioritaskan Desa yang baik kedepanya ujar Kabit Desa Mardiansyah S.Stp di aula Afifa Lantai 3 Selasa (19/5) di Selatpanjang.

Masih kata Mardiansyah, sosialisasi ini diadakan bertujuan dalam menciptakan Program Pendapatan desa untuk ADD desa yang baik untuk pembagunan Kabupaten Meranti yang baik di massa akan datang. 

Senada dengan itu, Bupati Meranti Drs H.Irwan Msi melalui Kepala Dinas PMD, Drs Ikwani mengatakan, kegiatan rutin ini diadakan sebagai salah satu wadah untuk mengelola pendapatan desa serta membina dari desa untuk desa dan harus dibenahi secara berkala.

"Seluruh kepala desa yang sudah dilantik dan baru dilantik juga yang lama kita kumpulkan dalam sosialisasi agar program Meranti mandiri bisa dientaskan dengan baik karena akan menuju pembagunan yang baik kedepanya," ujarnya.

"Sengaja kita akan datangkan Rektor IPDN  Bandung akan mengisi materi tentang tata pemerintah desa (ADD) pada sosilisasi kali ini agar kepala desa bisa lebih baik dan mempunyai nilai kwalitas yang baik di masyarakatnya," sebut Ikhwani. [az]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT