Yuk Intip Tips, Cegah Komedo Dengan Cara Sederhana!

Selasa, 19 Mei 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Komedo merupakan tahap awal jerawat Ladies. Komedo terbentuk saat folikel rambut tersumbat. Ini akan membentuk benjolan dengan permukaan yang berwarna kehitaman. Komedo sering terbentuk di wajah, namun komedo ini juga bisa muncul di daerah lain seperti bahu, punggung, dada dan juga lengan. 

Lalu bagaimanakah cara mencegah terjadinya komedo yang bisa menyebabkan kulit kusam ini? Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh vemale.com berikut ini.

  • Pembersih Wajah Dengan Bahan Keras

Pilih dengan tepat pembersih wajah yang Anda gunakan. Pembersih wajah dengan kandungan bahan yang keras ternyata bisa menghasilkan minyak pada wajah. Ini secara tak langsung akan menimbulkan komedo. Bahan kimia lain ternyata juga bisa membahayakan kulit Anda. Kurangi penggunaan dari kosmetik jika tidak diperlukan.

  • Membersihkan Sarung Bantal

Pada umumnya sarung bantal tertempel oleh sel kulit mati dan juga minyak dari wajah saat tidur. Mencuci dan mengganti sarung bantal dengan rutin merupakan salah satu cara menjaga agar kulit senantiasa bersih dan bebas dari komedo.

  • Pembersih Alami

Jika Anda ingin menghilangkan dan mencegah komedo yang datang ada baiknya untuk memilih berbagai bahan alami untuk menghindari residu make up yang menumpuk yang akhirnya menjadi komedo.

  • Kurangi Pemakaian Make Up

Jika tidak sangat diperlukan ada baiknya untuk mengurangi penggunaan make up pada wajah Ladies. Make up yang menempel pada wajah bisa menyebabkan komedo jika tidak dibersihkan dengan baik.

  • Penguapan

Penguapan sangatlah bagus untuk membuka pori-pori dan mencegah terjadinya komedo pada wajah. Lakukan ini minimal seminggu sekali untuk mencegah terjadinya komedo.[vml]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT