12 Club Ikuti Turnamen Voli Desa Bertuah Bengkalis

Senin, 18 Mei 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh membuka Turnamen Bola Volly Desa Batin Batuah Cup, Kecamatan Mandau, Minggu sore (18/5) kemarin.

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Ketua Komisi III DPRD Bengkalis, Rianto, Sekretaris Daerah Bengkalis Burhanudin, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis Eduar, Camat Mandau, Hasan Basri, Penjabat Kepala Desa Batin Batuah, Nurizam dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kata sambutannya, Herliyan Saleh lebih banyak mengemukakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentang meningkatkan infrastruktur disegala aspek, tak terkecuali untuk desa-desa terpencil.

Sebab, sampai saat ini Desa Batin Batuah yang merupakan desa pemekaran dari Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau masih tergolong desa terpencil.

“Selama hampir lima tahun ini, kita terus menggesa pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, fasilitas umum maupun jaringan aliran listrik di desa-desa yang selama ini sulit terjangkau. Seperti di Desa Batin Batuah ini, mulai tahun depan sudah dialiri listrik,” ungkapnya.

Dikatakan Herliyan, saat ini tengah dikerjakan proyek jalan multiyears lingkar Duri Barat. Jika proyek ini selesai, posisi Desa Batin Batuah berada di tengah-tengah dan secara otomatis Desa Batin Bertuah tak lagi menjadi desa terpencil dengan infrastruktur terbelakang.

Jalan lingkar barat ini akan mempelancar roda ekonomi masyarakat desa Batin Betuah dan desa-desa lainnya.

"Misalnya, warga desa yang hendak ke ibu kota kecamatan dan kabupaten, bahkan ke kota Dumai akan semakin cepat," kata Heliyan Saleh.

Begitu juga dengan pembangunan jaringan listrik, Herliyan berjanji pada tahun 2016 masyarakat Desa Batin Batuah akan menikmati listrik 24 jam.

Saat ini, pihak Distamben Bengkalis telah melakukan pengukuran untuk pemacangan tiang listrik dari desa tetangga, yakni Desa Harapan Baru dan Pamesi.

“Insya-Allah, tahun depan masyarakat di sini akan menikmati aliran listrik,” ungkap Herliyan yang langsung disambut aplus dari masyarakat yang hadir.

Apalagi, kata Herliyan, Kabupaten Bengkalis selama empat tahun terakhir telah melaksakanan Instruksi Bupati Program Penguatan Infrastruktur Pedesaan (Inbup PPIP) sebesar Rp 1 miliar per tahun. Melalui program ini, desa-desa akan semakin memudah membangun infrastruktur pendukung yang dibutuhkan oleh masyarakat desa.

Untuk desa pemekaran seperti Desa Batin Batuah, tentu baru melaksanakan program Inbup PPIP selama tahun tahun. Kedepan desa-desa pemekaran secara kontinyu melaksanakan program pembangunan infrastruktur di desa masing-masing. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT