Ustad Subki ajak Masyarakat Meranti Tegakkan Iman

Sabtu, 16 Mei 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengelar Israk Mi'raj bersama ustad Subki Al-Bukari, Jumat (15/5) malam di Mesjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. Kegiatan Israk Mi'raj ini mengangkat Tema "Kita Tegakkan Keimanan dan ketaqwaan mengujudkan generasi beraklak Karimah,"

Turut Hadir Bupati Drs H.Irwan Msi dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Meranti Kepala Kantor Kapolres AKBP Zahwari Pandra Arsyat, SH Msi, Ketua MUI, Ketua LAM dan ribuan umat Islam yang memadati Mesjid Raya pada malam tersebut.

“Sudah banyak bantuan untuk masjid digelontorkan Pemda. Manfaatkan semaksimal mungkin untuk pembinaan umat. Jangan sampai, masjid ditinggalkan jemaahnya. Manfaatkan peringatan Isra Miraj sebagai titik awal untuk kembali memakmurkan masjid. Jadikan masjid sebagai perekat sendi kehidupan masyarakat,” sebut Irwan Nasir.

Menurut Bupati, saat ini masjid kehilangan perannya. Banyak masjid megah dan besar di bangun, tapi jumlah jemaahnya menyusut. Ada kecendrungan jemaah yang rutin datang ke masjid didominasi oleh golongan usia lanjut. Nilai-nilai seperti ini harus kembali dibangun.

"Dulu, saat kecil menjelang masuk waktu sholat, kami sering berebutan mengaji dengan mikrofon. Tapi sekarang sudah berubah. Bukan lagi suara anak mengaji, tapi bunyi kaset yang berkumandang melapalkan ayat suci," tandasnya.

Sementara itu, Ustad Subki Al-Buahari dari Jakarta itu mengajak umat di Kabupaten Meranti agar meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan harus banyak bersyukur. Tidak hanya itu, sebagai umat Islam harus mendirikan sholat karena sholat adalah buah dari Israk Mikraj.

"Waktu terasa cepat, sholat juga adalah kepalanya ibadah karena bagus imannya harus bagus sholatnya juga sebaliknya," ungkapnya.

Masih menurut ustad, umat Islam juga tergiur dengan dunia contohnya buang air besar dan mandi selalu bernyanyi massa kini bukan baca ayat Al-quraan.

"Peristiwa Israk Mikraj mesti kita jalankan dengan beriman karena umat Islam dahulunya damai dan tentram. Peristiwa Israk Mikrat yakni perjalanan Nabi Muhamad SAW dari Majidil Haram ke Masjidil Aqsa seperti Ayat Al-Quran yang harus kita amalkan di setiap saat," pungkasnya. [az]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT