HUT Gudep SMA Negeri 3 Selatpanjang Gelar Perkemahan

Jumat, 15 Mei 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bertempat di lapanggan sepak bola SMA Negeri 3 Selatpanjang, Jumat (15/5) menggelar perkemahan muhibah dalam rangka HUT perdana Gugus Depan 0171-0172.

Perkemahan berlangsung sejak tanggal 15 sampai 17 Meri 2015 (Jumat, Sabtu dan Minggu) dengan suguhan aktraksi karateka dari Ingkai Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain itu, juga dilaksanakan penanaman pohon yang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Kepulauan Meranti.

Perkemahan Muhibah yang  berlangsung sekaligus peresmian Gugus Depan 0117-0172  juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Drs. M. Arif MM yang juga mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 itu.

Kegiatan perkemahan yang dibuka Kadisdik juga dihadiri Kabit Kehutanan H.Helmi dan beberapa Kepala Sekolah yang hadir Waka Kwarcab Binawarsa H.Selamat, Spd, Ka Kwaran Tebing Tinggi, Saring Spd. 

"Dengan gerakan Pramuka yang aktif di sekolah mari kita ciptakan generasi bangsa di Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi salah satu dasar pembagunan SDM yang lebih baik. Keinginan kita anak Pramuka menjadi orang yang bisa membangun daerah sendiri dari kita untuk kita agar cita-cita dan harapan kita bersama bisa terwujud dengan menciptakan kader anak bangsa lebih kreatif dan super aktif untuk massa depan yang lebih baik," ungkap M. Arif.

Lanjut Arif, kader Pramuka tidak bisa di pandang sebelah mata karena anak yang pramuka tentunya mempunyai karakter yang baik agar masa depan yang lebih baik, apalagi ini merupakan perkemahan muhibah yang sungguh sanggat baik dan akan muncul pemimpin yang baik dari gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kepulauan Meranti yang akan menjadi memimpin Meranti kedepanya. [az]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT