Wisata Tembok Besar China Ala Koto Gadang Great Wall-nya Indonesia

Jumat, 15 Mei 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jika hari ini masih memiliki waktu menjelajahi Kota Bukittinggi, rute yang bisa dicoba selanjutnya adalah Tembok China ala Koto Gadang. Janjang Koto Gadang atau yang dulu disebut Jenjang 1000 bentuknya memang menyerupai Tembok Besar China.

Maka tak heran jika banyak orang yang menyebut sebagai Great Wall-nya Indonesia. Jika ingin menelusuri janjang, siapkan saja stamina dan atur napas agar tidak ngos-ngosan setelah menapaki anak tangga.

Menurut bukittinggiwisata.com, Jenjang 1000 merupakan objek wisata yang masih alami, berliku-liku menelusuri celah-celah tebing. Jenjang 1000 ini digunakan oleh masyarakat setempat untuk mengambil air minum ke lembah Ngarai Sianok, disamping untuk berolah raga jalan kaki dengan latar belakang gunung Merapi dan Singgalang yang angun dan mempesona. Pada tempat wisata ini tersedia tempat peristirahatan (kopel) WC, kolam pancing, lokasi camping serta lapangan parkir yang luas. Disamping itu kita menyaksikan perilaku binatang liar seperti kera yang berkeliaran sambil bermain dan melompat dari dahan ke dahan dan burung-burung berkicau bernyanyi menghibur para pengunjung. Jadi jika anda ingin melihat tembok besar seperti di china tidak perlu jauh-jauh, karna sudah ada di indonesia juga.[bktw]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT