Puluhan Calon TKI Ilegal Asal Lampung Diamkan Polisi

Kamis, 14 Mei 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebuah rumah yang diduga dijadikan tempat penampungan TKI Ilegal di Dumai, Riau berhasil digrebek olehk jajaran Polsek Dumai Timur. Hasil penggrebekan setidaknya belasan warga asal Bengkulu yang akan dikirim ke Malaysia berhasil diamankan. 

Rumah yang diduga sebagai penampungan TKI ilegal tersebut berada di Jalan Akasis, Gang Family, RT 05 Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Riau selama ini telah dijadikan penampung seperti yang dilaporkan masyarakat sekitar. Namun warga tidak mengetahui pasti apakah TKI tersebut memiliki dokumen atau tidak.

Hasil pengembangan seperti disampaikan Kapolsek Dumai Timur Kompol Bayu Wicaksono, kepada wartawan mengatakan, selain mengamankan belasan TKI pihaknya juga berhasil menangkap dua orang yang di duga sebagai tekong (cukong).

"Penggerebekan ini berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada sebuah rumah diduga sebagai tempat penampungan TKI. Setelah kita lakukan penyelidikan, ternyata rumah tersebut selalu menampung orang yang datang dari luar daerah untuk di kirim ke Malaysia," katanya, kemarin. 

Dalam penggerebekan yang berlangsung Kejadian Selasa (12/5), kemarin, polisi menemukan 11 orang, dua wanita dan sembilan 9 pria yang mengaku berasal dari Bengkulu yang diduga akan dikirim ke Malaysia untuk menjadi TKI. 

"Dua orang menjadi tersangka dengan barang bukti 6 lembar KTP dan enam lembar kartu keluarga turut diamankan. Untuk 11 orang warga Bengkulu akan dilimpahkan ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke kampung halamannya," pungkasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT