Kapolres Gelar Coffe Morning dengan Wartawan

Kapolres Gelar Coffe Morning dengan  Wartawan

Metroterkini.com - Jelang Pilkada Lombok Tengah aparat Kepolisian Resor setempat siap mengamankan berlangsungnya Pilkada aman. Bukan hanya Pilkada namun sektor Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalike Resort Kute secara khusus dan kawasan wisata Loteng secara umum juga telah di siapkan personil khusus.

"Personil Kepolisian sudah kita siapkan sepenuhnya, baik secara terbuka maupun tertutup," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin, Selasa (12/5) saat Coffe Morning bersama wartawan di Polres setempat.

Menurutnya, munculnya sejumlah kasus yang belakangan ini sering terjadi terutama Curanmor terkendala oleh korban yang selama ini tidak mau melaporkan kejadian yang menimpa. Malah sebaliknya korban justru mencari sendiri lantaran mengharap adanya tebusan. Ia berharap korban melaporkan kejadian ini sehingga polisi langsung mencari pelaku. 

"Kemungkinan korban takut adanya ancaman, penyebab rata-rata ini tak di laporkan" duganya.

Menyinggung masalah maraknya ileggal logging katanya, butuh perhatian khusus antara pihak terkait terutama Dishutbun dengan personil Polhut (Polisi Hutan) yang sudah di atur dalam undang - undang maupun peraturan pemerintah. Aparat Kepolisian tetap menggelar Patroli rutin yang di lakukan oleh anggota Polsek setempat yang di bantu anggota Polres secara penuh.

Penangkapan ileggal logging yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hutan bagian utara Loteng hingga saat ini masih dalam penyelidikan terhadap pelaku, kesulitan yang di hadapi dalam pengungkapan kasus para saksi yang sudah di periksa tidak mau memberikan kesaksian secara penuh. 

"Saksi yang kita periksa semua mengaku tidak tau siapa pelaku yang melakukan."ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada semua warga Loteng agar tetap menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap aman, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. "Jangan takut melaporkan apa yang terjadi di sekitar kita yang dapat mengganggu keamanan,"pintanya. [ls]

Berita Lainnya

Index