Sekda Meranti Berharap Peserta UN Lulus 100 Persen

Sekda Meranti Berharap Peserta UN Lulus 100 Persen


Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi, mengatakan lebih dari 4 ribu pelajar tingkat SMA dan SMP di Meranti yang mengikuti UN beberapa waktu lalu, diharapkan lulus 100 persen.

Hal itu disampaikan Sekdakab Kepulauan Meranti, Senin (11/5) kemarin dalam acara menyerahkan penghargaan berupa piagam dan mendali kepada pendidik daun pelajar berprestasi, saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang.

"Apalagi di Meranti ini sudah ada kampus, untuk itu tidak perlu khawatir untuk memberikan kualitas pendidikan yang baik untuk anak-anaknya," ucap Iqaruddin.

Iqaruddin menekankan bahwa keberhasilan pendidikan Indonesia maupun Kepulauan Meranti bukan terletak didalam institusi pendidikan semata. Melainkan terletak pada gerakan bersama mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Semua harus ikut peduli, bahu membahu, saling sokong dan topang untuk memajukan kualitas manusia Indonesia lewat pendidikan," harapnya.

Dia menjelaskan, pendidikan harus dipandang sebagai upaya bersama seluruh elemen bangsa. Pendidikan juga tidak bisa dipandang sebagai program semata.

"Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa," jelasnya. [az]

Berita Lainnya

Index