7 Bulan Kabur, Hamsah Akhirnya Diringkus

Selasa, 12 Mei 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hamsan alias Adi bin Hamzah (30) tahanan titipan Polres Bengkalis kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkalis sejak 21 November 2014 lalu, akhirnya berhasil diringkus oleh petugas Lapas bersama pihak Kepolisian Bengkalis pada Sabtu (9/5) sekitar pukul 20.00 WIB dikediaman orangtuanya, di Desa Belas, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Kalapas Bengkalis Bawon melalui KPLP Sugiyanto, mengatakan, penangkapan Hamsan berawal informasi yang disampaikan Polsek Bantan, bahwa Hamsan berada dirumah orang tuanya Desa Bilas- Bantan.

"Mendapat informasi itu, bekerjasama dengan pihak Kepolisian, kita langsung menuju ke rumah orangtua Hamsan dan langsung melakukan penangkapan. Hamsan kita tangkap saat sedang bersembunyi di dalam Lemari karena mungkin dia mengetahui kedatangan kami," ujar Sugiyanto, Selasa (12/5).

Menurut Sugiyanto, dari pengakuan Hamsah saat kabur dibantu istrinya, bukan dibantu petugas keamanan Lapas.

"Dari 7 bulan pelarian, si Hamsah ini melarikan diri ke Pekanbaru dan Jambi, guna lari dari kejaran petugas. Dirumah orangtuanya baru 10 hari belakangan. Saat ini, dia sudah berhasil kita amankan dan kita tempatkan di ruang khusus (strapsel)," ujarnya. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT