Korban Muntah, Alfamart Pekanbaru Jual Roti Expired

Senin, 11 Mei 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seorang konsumen di Pekanbaru mengeluhkan dan menemukan barang makanan di toko Alfamart Pekanbaru yang telah expired namun tetap di jaul. Barang makanan jenis roti  yang di jual toko Alfamart terletak di Jalan Umban Sari No.97, kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru Riau, Selasa (21/04/215)

Salah seorang konsumen Patrison kepada wartawan metroterkini.com, Senin (11/05/15) mengatakan, barang yang beli adalah jenis roti dan saat itu tidak menyangka jika barang yang dipajang dan dijual Alfamart expired (kadaluarsa) karena saat membayar di kasir tidak ada pemberitahuan jika barang tersebut tidak layak dijual dan dikonsumsi. 

Karena tidak menaruh curiga sedikitpun, setelah keluar dari toko Alfamart Patrison langsung memakan sebagian roti tersebut sehingga sampai dirumah ia sempat muntah-muntah dan setelah dicek ternyata barang tersebut sudah expired (kadaluarsa).

“Saya sangat kecewa sama toko Alfamart, padahal toko Alfamart adalah tempat langganan saya belanja, apabila telah larut malam. Karena toko Alfamart ada yang buka sampai pagi. Untung saja saya gak mati karena makan Paroti Sari MTG1 yang Kadaluwarsa itu," ungkapnya kepada metroterkini.com sambil meminta kepada konsumen lainya untuk berhati-hati saat berbelanja di toko Alfamart.

Terkait hal demikian, Corporate Communication Coordinator Pekanbaru, Moriah Tobing ketika dikonfirmasi melalui no hpnya 08161733****, hingga saat ini tidak menyematkan jawaban. Bahkan, Branch Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart Branch Pekanbaru, Sulardi, saat dikonfirmasi ke nomor 08215998**** juga tidak ada jawaban.

Beberapa waktu lalu Komisi II DPRD Pekanbaru menemukan empat outlet yang tidak berizin tersebut terletak di jalan Sudirman, jalan Durian, jalan Pasir Putih dan Limbungan ternyata tidak berizin dari Pemko Pekanbaru. 
Saat itu dalam kunjungan yang melibatkan Disperindag dan Badan Pelayanan Terpadu (BPT) tersebut juga melihat kondisi gudang yang tak layak di kantor sementara tersebut. Hal tersebut dinilai, waralaba Alfamart di Pekanbaru banyak menemukan masalah, namun pihak Pemko Pekanbaru tetap memberikan izin kepada perusahaan ini. [**ndn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT