Pergi Tanpa Kabar, Suwoto Minta Miswati Pulang

Senin, 11 Mei 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Miswati (16), warga Jalan Pulau Baru, RT II/RW I Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko,dilaporkan menghilang sejak Minggu pagi (03/05) sekitar pukul 07.00 WIB. Siswa yang masih duduk dibangku kelas 1 MAN ini meninggalkan rumah  tanpa memberitahu pihak keluarga.

Menurut keterangan ayah kandungnya Suwoto (40), Miswati pergi dari rumah dengan membawa tas sekolah.

"Sayangnya ibunya yang sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga tidak menyadari kalau anak pertama nya tersebut nekad bepergian dihari libur tersebut tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua," kesal sumoto yang sehari-hari bekerja sebagai buruh nelayan kepada wartawan, Senin (11/05/15) di kediamannya.

Terakhir kalinya, sambung Suwoto, sebelum dia pergi dari rumah pada hari Sabtu (02/05) lalu, dirinya menyuruh Miswati menjemput sekam padi ke Serusa. "Tidak ada masalah, dia pun menjemputnya. Namun pagi minggunya, kebetulan pula saya berangkat ke laut, dia pergi tanpa pemberitahuan,"  terang Suwoto.

Selaku orang tua,Suwoto berharap anak sulungnya segera pulang kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. Pihaknya takut, Miswati yang masih dibawah umur tidak bisa menjaga dirinya dengan baik bilamana berada diluar dan bagi masyarakat, jika ada melihat Miswati dimanapun berada, agar dapat memberitahukan kepada pihak keluarga yang saat ini sememangnya sangat merisaukan kepergian Miswati.

“Sebelumnya saya sudah pesan kepada istri saya, jaga anak-anak baik apabila saya pergi kerja melaut, ternyata inilah yang terjadi," tutur Suwoto yang sebelumnya sudah memiliki firasat tak baik.

Berdasarkan surat tanda terima pengaduan Nomor STTP/V/2015/Res Rohil/sektor Bangko pihak keluarga atas nama Suwoto, Kamis (03/05) sudah melaporkan kejadian Kehilangan putrinya kepada pihak berwajib, hingga berita bini diterbitkan Miswati yang kabur dari rumah belum juga kembali kepangkuan keluarga.

“Nak, pulanglah ke rumah. Kalau ada apa-apa bicarakanlah kepada ayah, kasihan ibu dan adik adikmu dirumah yang merisaukan keadaanmu sekarang yang entah dimana," himbaunya dengan linangan air mata. [tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT