Sasaran Anak Muda, Extra Joss Gelar Donor Darah

Sasaran Anak Muda, Extra Joss Gelar Donor Darah

Metroterkini.com - PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman berenergi Extra Joss bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar penggalangan donor darah dengan target 10 ribu kantong darah di seluruh Indonesia.

Mengusung tema ‘Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’, aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Bangsa ini akan dilakukan serentak di 30 kota besar selama dua hari.

Aksi ini dimulai dari Jakarta pada 23 Mei 2015 bertempat di Mako Brimop Kelapa Dua. Selanjutnya pada 24 Mei akan digelar di 29 kota diantaranya di Medan, Batam, Pematang Siantar, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Solo, Malang dan Surabaya.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Extra Joss akan pentingnya sebuah gerakan untuk membangkitkan semangat semua elemen bangsa untuk menjadi pendonor darah yang aktif.

“Ini salah satu bentuk support kami kepada PMI. Kebetulan donor darah kan identik dengan laki, karena donor itu mesti berani,” ujar Simon Jonatan di kantor PMI, Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan, Senin (11/5). 

Menurutnya, donor darah itu bagian dari lifestyle. “Tapi masih belum banyak yang melakukan donor. Makanya kami memotori gerakan ini,” lanjutnya.

Untuk kegiatan ini, lanjut Simon’ pihaknya sengaja menyasar kaum muda. “Sesuai ketentuan PMI, yang boleh ikut donor adalah yang 15 tahun ke atas, anak muda sasarannya,” sambungnya.

Simon berharap, ‘Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’ tidak hanya dilakukan kali ini saja. “Harusnya acara donor ini digelar setiap tahun, karena kalau hanya digelar sekali itu nothing. Donor akan dilakukan taun ini, tahun depan hingga tahun-tahun berikutnya,” tutup Simon.

Selain bekerjasama dengan PMI, Extra Joss juga melibatkan TNI dan Polri. Bahkan karena menyasar kaum muda, pihaknya menunjuk Rio Dewanto sebagai Duta ‘Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’. [reda]

Berita Lainnya

Index