Pilkada Bengkalis, Herliyan Saleh Kandidat Terpopuler

Ahad, 10 Mei 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis saat ini Herliyan Saleh dinilai sejumlah kalangan akan melenggang mulus untuk masa jabatan kedua pada Pilkada Bengkalis Desember 2015 mendatang, Minggu (10/5). Sebab, sampai saat ini tak ada kandidat sepopuler Herliyan Saleh.

Meskipun pada saat pilkada nanti, Herliyan tidak berstatus incumbent, namun sejauh ini belum ada pesaing yang bisa mengimbangi kepopuleran Herliyan Saleh.

“Melihat dinamika politik yang terjadi di Bengkalis hingga saat ini, diyakini figur Herliyan Saleh punya nilai jual tinggi ke masyarakat. Apalagi sampai setakat ini belum ada figur lain yang memunculkan,”ungkap M.Fachrorozi Agam, warga jalan Pramuka Bengkalis, Minggu siang.

Alasannya ucap pria disapa Agam itu, nama-nama yang selama ini mengemuka belum menampakkan keseriusan maju di pilkada Bengkalis. Bahkan sampai sekarang belum ada satu kandidatpun selain Herliyan Saleh yang berani menyampaikan ke publik kalau dirinya siap maju dan bertarung di Pilkada.

Nama-nama seperti Normansyah Wahab, Sulaiman Zakaria, Amril Mukhminin, Indra Gunawan Eet, Hadi Miharja atau senator perempuan Riau Intsiawaty Ayus juga baru sebatas statement di media. Belum ada yang memasang satupun baleho atau spanduk di Bengkalis, dibanding bakal calon pilkada di daerah lain di Riau.

“Tampaknya pada pilkada Bengkalis kali ini, situasinya agak nyaman dibandingkan daerah lain. Karena untuk mengikuti pilkada, setiap pasangan bakal calon harus mendapatkan dukungan 20 persen suara atau 9 kursi di DPRD Bengkalis, ditambah lagi beban biaya yang cukup tinggi, membuat bakal calon lain belum muncul kepermukaan,” kata Agam berasumsi.

Sementara itu, Rijal warga Senggoro, Kecamatan Bengkalis mengaku heran belum munculnya bakal calon bupati atau wakil bupati Bengkalis ketengah masyarakat.

Ia malah menyebut, kalau sejauh ini belum ada bakal calon yang turun intens bersosialisasi ke masyarakat. Dengan demikan Ijal berpendapat Herliyan Saleh akan melenggang keperiode kedua.

“Kita belum tahu pasti siapa saja bakal calon bupati, selain Herliyan Saleh. Di Kota Dumai, para bakal calon sudah muncul kepermukaan, melalui baleho atau spanduk. Di Bengkalis kok tenang-tenang saja?” Kata Rijal balek bertanya.

Kendati tenang, Rijal memprediksi pada pilkada Bengkalis nanti akan diikuti paling banyak diikuti tiga pasangan calon, termasuk herliyan Saleh. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT