Nursal Tanjung Sayangkan Tindakan Massa di Konferda KSPSI Riau

Ahad, 10 Mei 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Panitia Konferensi Daerah (Konferda) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI Riau) Riau, Nursal Tanjung ketika di Jumpai di Hotel Grand Elit, Jalan Riau, Pekanbaru, menyayangkan tindakan massa yang mendatangi Konferda di Gedung Gubernur Riau, dia menyebutkan dalam konferda ini telah melibatkan berbagai pihak termasuk Saut Dialoho selaku ketua DPD SPTI Riau, untuk rekonsiliasi, namun hingga saat konferda dilangsungkan pihak Saut mengacuhkan ajakan ini.

"Kita sudah mengajak berbagai pihak agar kondisi buruh yang tergabung didalam KSPSI ini kondusif, namun ajakan saya ini diduga tidak disosialiasikan hingga kebawah, sehingga menjadikan anggota resah karena takut akan di ambil lahan  pekerjaannya, 'penilaian itu salah', anggota yang terlibat langsung dengan pekerjaan buruh tidak akan pernah terganggu oleh Konferda ini, apalagi kalau menghilangkan dan menganti anggota yang ada, itu mustahil," jelas Nursal, Minggu (10/5/15).

Dijelaskan Nursal walau pemilihan ketua DPD KSPSI Riau sudah berlangsung selesai, dia masih akan merangkul pihak saut Sialoho, hal ini disebutnya atas arahan Ketua Umum DPD Yorrys untuk melibatkan pihak Saut, namun kalau pihak Saut tidak ikut maka dengan sangat menyesal pihak Saut ini akan ketinggalan kereta KSPSI Riau.

"Setelah selesai pemilihan ketua malam tadi maka saya diberikan kesempatan oleh pak Yorrys, waktu selama satu bulan untuk merangkul pihak Saut, namun kalau pak Saut keberatan paska Rekonsiliasi ini maka dia kan ketinggalan perahu," Jelas Nursal.

Dalam wancara ini sebanyak 10 Pengurus inti DPP KSPSI mengamini pernyataan Nursal, kerseluruhnya menghimbau agar pihak saut untuk melakukan Rekonsiliasi dengan yang sduah terbentuk, himbauan ini seperti yang sudah diamanatkan DPP, agar buruh di Riau menjadi satu dan bisa menyumbangkan tenaganya terhadap Riau.

Sementara pihak Saut Sialoho hingga kini belum bisa di konfirmasi(bb) Selanjutnya ikuti Sejarah perselisihan SPTI dan KSPSI sejak tahun 2002. [bas]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT