Wabup Meranti Masrul Ajak Pemuda Menjaga Akhlak

Sabtu, 09 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -Bertempat di Pesantren Bahrul Ulum Jaan Pengaram Selatpanjang  Kegiatan Ramah Tamah para Alumni Pondok Pusantren Bahrul Ulum bersama Drs Khai H. Taupik Qurahman, SH juga turut hadir Wakil Bupati, Drs H.Masrul Kasmi, Msi Jumat (8/5/15) bertepatan 29 bulan Rajab 1436 H.

Kegiatan yang di gadang-gadangkan kerinduan seorang guru ulama besar yang pernah mendirikan pondok pusantren Bahrul Ulum yakni Drs Khai H.Taupik Qurahman,SH yang saat ini Kepala Urusan Agama di Mataram Nusa Kambangan di meriahkan  dengan Lantuna Musik Islami Irhas Kabupaten Meranti di bawah binaan Ustad Qusin,SAg turut hadir sejumlah alumni dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Drs H.Masrul Kasmi Msi dalam sambutanya mengatakan sejak 1998 dulunya saya masih lurah kota Selatpanjang Kabupaten Bengkalis waktu umur saya masih 17 tahun saya sudah kenal dekat dengan pendiri pondok pusantren Bahrul Ulum yang telah banyak mengasilkan para santri-serta santri wati yang mandiri, juga sosok kiyai yang tidak pernah berubah,'ucapnya.

Para Khai Taupik Qurahman adalah pendiri pondok pusantren sesosok orang yang tegas dalam menumpas maksiat serta menciptakan para generasi yang beriman dan tempat yang berdiri kokoh di tengah pusat kota selatpanjang simpang pasar baru ini, adalah ajang para pemuda islam menimba ilmu dengan tatan cara islami.kata H.Masrul.

Masih menurut Masrul, sikap dan tauladan seorang pendiri pondok pusantren Bahrul ulum ini tidak bisa di pandang sebelah mata, karena ketegasanya pada zaman dahulu beliau,tanamkan jiwa menumpas maksiatdi kota sagu dan daerah kita menjadi aman, maka dari pada itu kita harus merubah paradikma yang baru agar negeri kita Meranti yang kita cintai terhindar dari maksiat dan iman serta taqwa seperti para khai Taupik.ujar Masrul.

"Saya akui pondok ini akan terus berkembang dan akan menciptakan generasi yang maju serta dapat membuktikan yang lebih baik agar pemuda menjadi lebih baik kedepanya," ungkapnya.

Masrul juga mengajak para ulama terus mendirikan tiang agama, karena dengan agama islam hidup dan berkembang di kota sagu maka akan sejahteralah masyarakat yang ada agar daearh kita menjadi salah satu pusat akhlak yang baik serta menjaga benteng pada diri kita sebagai umat Sslam.

Sementara itu, Drs Khai Taufik Qurahman,SH mengajak parasantrinya agar menjaga nama baik pondok pusantren Bahrul Ulum Selatpanjang tersebut dari akhlak tidak baik menuju yang lebih baik.

Kunci sukses ada tiga hal yaitu, sering baca, berssunguh-sunguh lah dan yang ke tiga beristiqomah lah agar menuju kejayaan yang ebih baik di massa yang akan datang. "Saya berharap pondok ini tertap kokoh dan pemerintah daerah memperhatikan karena saya sudah jauh di mataram namun pondok ini tidak akan mati sampai duni kiamat," sebutnya. [azw]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT