Tanggal 13-16 Mei, Bengkalis Expo 2015 Digelar di Duri

Sabtu, 09 Mei 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bengkalis Expo 2015 akan digelat di Duri, Kecamatan Mandau. Untuk itu, semua instansi yang terlibat dalam expo tersebut menghadiri rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Bengkalis, H Burhanuddin, Jumat (8/5) kemarin.

Dalam rapat itu, Burhanuddin mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis ambil bagian pada kegiatan yang akan digelar 13-16 Mei 2015 mendatang.

Kasubag Hubungan Kelembagaan dan Kehumasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis,  Haryono, Jumat (8/5) siang mengatakan, Bengkalis Expo 2015 dipusatkan di lapangan depan Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau di Kelurahan Batang Serosa, Duri.

Menurutnya, Bengkalis Expo 2015 di Duri ini merupakan sarana yang tepat untuk menyebarluaskan dan memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi, khususnya informasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis di masing-masing SKPD.

“Masing-masing SKPD sangat diharapkan dapat ikut memanfaatkan Bengkalis Expo 2015 untuk menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” kata Hariyono mengutip pernyataan Sekda Bengkalis Burhanuddin.

Sementara Koordinator Pelaksana Bengkalis Expo 2015, Nurdin A Halim menjelaskan, selama berlangsungnya kegiatan tersebut pihaknya juga menyediakan lokasi untuk bazar.

“Kegiatan Bazar ini secara khusus memang hanya diperuntukan bagi pedagang tempatan. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberdayakan ekonomi masyarakat tempatan,” tegas Nurdin.

Nurdin menambahkan, selama berlangsungnya Bengkalis Expo, selain pameran dan bazar, juga akan digelar berbagai lomba. Kemudian, pada malam penutupan panitia akan menghadirkan artis dari Jakarta. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT