Jelang Nikah, Selvi Calon Menantu Jokowi Kini Sudah Jadi Mualaf?

Kamis, 07 Mei 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Semenjak bulan Maret, sosok Selvi Ananda Putri memang menjadi begitu ramai dibicarakan. Hal itu tidak lain karena Putri Solo 2009 ini bakal menjadi calon istri Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Jokowi. Selvi kini bahkan tinggal mempersiapkan hati untuk jadi menantu Sang Presiden Republik Indonesia pada 11 Juni 2015 nanti.

Publik pun sangat penasaran seperti apa paras kekasih hati sang juragan katering Chilli Pari itu. Seperti status yang pernah diraihnya, karyawati sebuah bank swasta di Solo itu rupanya memang cantik menawan. Namun kini kabar baru berhembus bahwa Selvi sebelumnya memiliki keyakinan agama yang berbeda dengan keluarga besar Jokowi. Apakah itu benar?

Menurut laman kapanlagi.com, Dalam wawancara dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Muchtaroji, terungkap bahwa perempuan berusia 26 tahun itu kini sudah beragama Islam. Namun Muchtaroji tidak tahu apakah sebelumnya Selvi memiliki keyakinan agama yang bukan Islam.

"Saya sudah melihat berkas-berkas persyaratan pernikahan Selvi dan Gibran yang masuk ke kantor bulan April lalu. Ada KTP-nya mbak Selvi dengan keterangan agama Islam. Tapi waktu itu berkasnya ditarik karena ada syarat yang kurang. Di berkas itu juga ada surat pernyataan berpindah agama dari yang bersangkutan. Namun saya tidak tahu soal itu karena kalau pindah agama kan yang ngurusi Kementrian Agama. Mungkin saja proses perpindahan agama sudah dilakukan di sana. Tapi di KTP mbak Selvi sudah tercantum agama Islam," beber Muchtaroji panjang lebar seperti dilansir Merdeka.

Sementara itu, Andy Kristanto selaku Ketua RT 05 RW IX di kelurahan Semanggi tempat keluarga Selvi tinggal memilih enggan berkomentar atas kabar Selvi menjadi mualaf. Andy hanya membenarkan jika keluarga Selvi pernah meminta surat padanya di bulan Februari.

"Saya lupa dulu keluarga Selvi minta surat keterangan apa. Apakah surat pengantar numpang nikah atau apa, saya lupa. Tapi memang RT tempat mbak Selvi tinggal sekarang di Sumber, Banjarsari minta surat keterangan dari sini. Keluarga Selvi kan masih tercatat penduduk Semanggi," jelas Andy.[kpl]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT