Ini Spesifikasi ZTE Blade S6 dengan Jaringan 4G Bolt

Rabu, 06 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - ZTE memastikan akan menambah varian ponsel flagship Blade S6 lewat kolaborasinya dengan Bolt. Jadi nantinya, Blade S6 bisa digunakan pada jaringan 4G Bolt.

Sayang, ZTE masih belum mengungkap secara gamblang soal ponsel duetnya dengan Bolt tersebut. "Informasi lebih lengkap mengenai versi khusus ini akan diumumkan di kemudian hari," kilah ZTE, dalam keterangannya.

ZTE Blade S6 sendiri baru saja meluncur di Indonesia. Perangkat ini sudah dibekali prosesor Snapdragon octa core 64 bit Qualcomm dan sistem operasi Android Lollipop 5.0.

Layar smartphone yang berukuran 5 inch ini juga sudah menggunakan teknologi In-cell. ZTE mengungkapkan bahwa teknologi In-cell mengurangi jumlah lapisan yang dibutuhkan dalam proses produksi smartphone, sehingga menghasilkan ketipisan dan tingkat kecerahan serta ketajaman gambar lebih baik.

Pada Blade S6, sang vendor asal China juga mengedepankan gesture Smart Sense, antarmuka pengguna khas MiFavor 3.0, dan fitur AliveShare:

Dengan Smart Sense, pengguna cukup menggoyangkan smartphone dua kali ketika ingin menyalakan senter di kegelapan, atau mengangkat smartphone secara horisontal untuk membuka fitur kamera, dan membuka kamera depan untuk bercermin apabila smartphone diangkat secara tegak menghadap ke penggunanya. Ada 20 gesture Smart Sense yang berbeda, dan petunjuk untuk mengaktifkan semua gesture itu sudah disertakan dalam Blade S6.

Sementara MiFavor 3.0 adalah antarmuka pengguna yang dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak tahun 2011, dan sekarang sudah mencapai generasi ketiga dan dirancang untuk lebih memahami perasaan pengguna melalui personalisasi warna.

Dengan menggunakan AliveShare, pengguna dapat melakukan pemindahan berbagai jenis data antar perangkat yang berbeda dengan kecepatan tinggi dan tidak membutuhkan jaringan internet serta data selular. Teknologi ini dikembangkan oleh ZTE berdasarkan teknologi Wi-Fi Direct.

Di segi kamera utama, ZTE Blade S6 menggunakan sensor IMX 214 dengan resolusi 13 megapixel, yang tersusun dari lensa 5 elemen-aspherical, dan memiliki teknologi Blue Glass Infrared. 

Untuk pengambilan gambar, software ZTE dilengkapi dua opsi, Simple dan Pro. Untuk mode lengkap, pengguna bisa menggunakan berbagai alat bantu komposisi gambar, antara lain grid, golden circle, dan sensitivitas sekali sentuh serta HDR. Kamera depannya bisa mengambil banyak objek gambar sekaligus, berkat sudut pandang lensa 88 derajat yang luas, cocok untuk wefie (selfie berjamaah).

Satu hal baru dalam peluncuran di Indonesia ini adalah, ZTE Blade S6 akan mendapat update yang menambahkan fitur EyePrintID tidak lama lagi. Fitur ini menambahkan lapisan keamanan biometrik retina mata untuk membuka kunci smartphone. Teknologi yang dikembangkan ZTE bersama perusahaan EyeVerify ini pertama kali dimiliki smartphone ZTE Grand S3 yang diluncurkan secara global pada Maret 2015 di ajang Mobile World Congress. Update ini direncanakan rilis akhir kuartal 2 tahun 2015.

Penjualan Blade S6 telah dibuka mulai 5 Mei 2015 lewat Lazada dengan harga Rp 2.999.000. [***]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT