Mengenal Danau Tajwik Langgam Tempat Beranaknya Ikan Arwana

Rabu, 06 Mei 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Selama ini banyak orang yang belum mengenal di mana itu letak daerah Pelalawan, namun dengan sejumlah potensi wisata yang ada dan polesan oleh Pemerintah setempat kini Pelalawan sudah dikenal diseluruh santero Nusantara, bahkan di Dunia.

Hal ini tentu tidak lepas dari campur tangan Bupatinya, memang sejak Bupati Pelalawan, HM. Harris, Pemkab Pelalawan banyak melakukan berbagai promosi, sebelumnya potensi wisata yang sangat elok ini tidak diketahui khalayak ramai akhirnya kini wisata sangat dikenal.

Bukan itu saja, HM. Harris untuk mengenalkan daerah Pelalawan untuk menjadi salah satu tujuan wisata dia telah membuka jalan menuju ke danau baru yang terletak di desa Langgam yang sebelumnya tidak diketahui orang luar, masalah wisata di Riau Potensi Wisata Pelalawan Tidak Kalah Saing dengan daerah lain.

Misalnya Danau Tajwid ini berlokasi di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau, di Langgam sendiri masyarakat dimana sebagian besar waga ini bekerja sebagai nelayan itu sebagian tinggal di rumah rakit yang berfungsi sebagai tempat pengumpulan ikan dan pengolahan ikan salai.

"Danau ini juga merupakan tempat beranaknya ikan langka Jenis Arwana Golden Red," Jelas Harris, Rabu (6/5/15).

Pemandangan yang Asri di pinggiran Danau Tajwik ini bisa membuat kita takjub akan keindahannya, pohon yang rindang angin yang sepoisepoi menjadi kenikmatan tersendiri bagi anda yang ingin berpetualang di Danau Tajwid ini.

Sedikit gambaran dilukiskan Harris, dimana letak dan budaya Pelalawan dijelaskan Harris, Pelalawan yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Riau yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Kampar ini.

"Wilayah cakupan Pelalawan yang terdiri dari daratan dan kepulauan dan memiliki luas 13.924,94 km, di Kabupaten Pelalawan memiliki 4 tempat wisata alam sudah mulai sangat Populer, kalau ingin bertandang ke Pelalawan, Cukup naik travel dari Simpang Harapan Raya, Pekanbaru dengan tujuan

Pangkalan Kerinci, setelah sampai cukup bertanya kepada warga setempat tujuan dan lokasi wisata yang hendak dikunjungi, usah takut warga Pelalawan yang terdiri dari banyak suku ini akan menunjukkan lokasi tujuan anda, itu karena semua warga Pelalawan yang terbuka untuk semua kalangan dan terkenal ramah," Jelas Harris dilokasi Wisata Danau Tajwik di Desa Langgam, saat mengunjungi pembanunan jalan ke lokasi wisata baru, Danau Tajwik, beberapa waktu lalu.(basya)


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT