Harga Hunian di Bawah Rp 300 Juta Bebas Pajak

Rabu, 06 Mei 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ingin program 1 Juta Rumah yang diluncurkan pekan lalu hanya berakhir mangkrak. Program 1 juta rumah ditargetkan selesai tahun ini yang mencakup rumah tapak hingga rusun, yang mencakup kalangan bawah hingga menengah.

Presiden Jokowi akan memperkuat program ini dengan regulasi atau kebijakan yang mendukung. Beberapa regulasi atau aturan yang menghambat akan dirombak. Salah satunya adalah peningkatan batas atas rumah yang bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari maksimal harga Rp 140 juta jadi Rp 300 juta.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PU dan Pera) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pihaknya bersama sejumlah instansi terkait berencana mengubah 10 aturan untuk mendukung program tersebut, termasuk di bidang perumahan.

"Pak Wapres (Jusuf Kalla) mengumpulkan Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, Perumnas, BTN, Bapertarum dan BPJS Ketenagakerjaan. Kami diberi tugas melakukan deregulasi 10 regulasi untuk mempercepat program 1 Juta Rumah terealisasi," ujar Basuki kepada detikFinance di ruang kerjanya, kantor Kementerian PU Pera, Jakarta, Selasa (5/5/15).

Sebanyak 10 regulasi yang akan diubah terdiri dari berbagai bentuk aturan dari mulai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) hingga Keputusan Presiden (Keppres). [dtc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT