Cara Merawat Batu Giok Belimbing Agar Cepat Mengkristal

Selasa, 05 Mei 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Batu Giok Belimbing adalah salah satu jenis akik indocrase yang terkenal hingga ke manca negara. Batu Giok Belimbing ini asli berasal dari daerah Aceh. Menurut penuturan pedagang batu Belimbing memang banyak diincar oleh para kolektor dan batu ini menyimpan kekhasan tersendiri dibanding batu lainnya.

Untuk pasaran baha batu batu giokbelimbing berkisar antara 100 rb – 300 rb / ons nya . Apalagi jika batu mulus tanpa cacat , maka nilai batu akan bertambah tinggi. Ditengah ekonomi yang mulai stabil , permintaan akan batu mulia diprediksi akan naik.

Jika batu ini dirawat secara baik dan benar, maka akan mempercepat proses penuaan sehingga kualitas batu akik yang indah ini akan meningkat. Karena karakter batu Giok Belimbing yang berkulaitas akan tembus cahaya bila di senter. Simak ulasan kami tentang Cara Merawat Batu Giok Belimbing berikut ini yang dilansir dari laman pusatbatu.com.

1. Bila Batu Giok Belimbing telah terikat menjadi sebuah cincin, maka cara yang paling baik adalah dengan memakainya setiap hari, sebab dengan bantuan suhu tubuh manusia yaitu (sekitar 37oC) akan memper cepat proses batu menjadi kristal.

2.Untuk mempercepat proses Kristal serta untuk mengkilapkan batu giok Belimbing, kita bisa menggosoknya dengan bahan dari kulit bekas.[pbt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT