Selain UPS, Alex Usman Diduga Main Proyek Alat Kesehatan

Selasa, 05 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Alex Usman diduga tidak hanya tersangkut kasus pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS). Ya. Mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat ini disebut-sebut juga menggunakan anggaran untuk pengadaan alat kesehatan.

"Ada tiga sekolah yang diberikan alat kedokteran. Buat apa coba, siswa SMA dikasih alat kedokteran," kata sumber di DPRD baru-baru ini.

Menurut sumber yang keberatan disebutkan jatidirinya tersebut, pihak sekolah tidak meminta alat kesehatan ke Suku Dinas Pendidikan. Pengadaan alat kesehatan diduga inisiatif Alex sendiri. Anggarannya diselipkan dalam APBD-P DKI Jakarta 2010.

"Sekarang alatnya mangkrak. Coba cek aja," tambahnya.

Salah satu sekolah yang menerima alat kesehatan dari Alex Usman adalah SMA 65 Jakarta Barat. Ketika dikonfirmasi, Staf Sarana dan Prasarana SMA 65 Jakarta, Sukemi mengakui sempat menerima alat-alat pendukung untuk unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Kalau untuk UKS ada pada tahun 2010," tutur Sukemi dilansir Metrotvnews di kantor SMA 65, Jalan Panjang, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Selasa lalu.

Sukemi menjelaskan, pihak sekolah memang menerima beberapa barang untuk UKS seperti kasur, meja, kursi, dan termometer. "Dikasih kasur untuk periksa, meja, kursi, sama termometer itu pun cuma satu," bebernya.
Pada saat diberi alat kesehatan, Sukemi mengaku pihak sekolah menerima saja meski tidak pernah meminta. "Ya diterima saja, tapi kami enggak minta," pungkasnya. [syahnoer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT