3 Ponsel Lawas Populer & Tahan Banting

Selasa, 05 Mei 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kemampuan smartphone sekarang makin canggih, beserta teknologi dan spesifikasi gahar yang disematkan di dalamnya. Namun, jauh sebelum smartphone jadi tren, sudah banyak ponsel yang lebih dulu masuk ke Indonesia dengan menawarkan kemampuan pendukung kebutuhan komunikasi. 

Meski lawas, beberapa ponsel pintar tersebut memiliki popularitas yang tinggi dan memiliki peminat khusus, misalnya para petualang yang biasa beraktivitas di luar ruangan.

Dikutip dari liputan6.com, Berikut adalah ponsel-ponsel lawas yang pernah populer karena kekuatan yang diusungnya, dan masih sangat diminati kalangan pengguna gadget di Indonesia hingga sekarang.  

Kemampuan smartphone sekarang makin canggih, beserta teknologi dan spesifikasi gahar yang disematkan di dalamnya. Namun, jauh sebelum smartphone jadi tren, sudah banyak ponsel yang lebih dulu masuk ke Indonesia dengan menawarkan kemampuan pendukung kebutuhan komunikasi. 

Meski lawas, beberapa ponsel pintar tersebut memiliki popularitas yang tinggi dan memiliki peminat khusus, misalnya para petualang yang biasa beraktivitas di luar ruangan.

Berikut adalah ponsel-ponsel lawas yang pernah populer karena kekuatan yang diusungnya, dan masih sangat diminati kalangan pengguna gadget di Indonesia hingga sekarang.  

1. Ericsson R250 Pro

Ponsel ini memiliki bodi bongsor bila dibandingkan ponsel yang banyak beredar saat ini. Tak hanya tinggi, Ericsson R250 Pro berbodi tebal layaknya batangan plastik tebal yang diberi tambahan layar, tombol numerik dan antena tinggi.

R250 Pro populer di kalangan pencinta alam dan petualang karena fitur khusus yang ada di dalamnya sangat cocok bagi aktivitas luar seperti tahan air, debu dan guncangan. Kemampuan lain yang ada di ponsel ini ialah kekuatan menangkap sinyal yang lebih baik dari ponsel lainnya.

Bodinya yang terbuat dari gabungan material plastik, karet dan besi membuat ponsel asal Swedia tersebut pas buat kegiatan petualangan. Perusahaan pembuatnya pun menambahkan berbagai aksesoris di pasaran agar membuat ponsel besar tersebut tetap nyaman dibawa menjelajah.

Walau terbilang lawas dan tanpa fitur multimedia seperti kamera, video maupun musik Ericsson R250 Pro ternyata masih sangat diburu. Harga jual ponsel lawasn itu juga cukup tinggi karena keunikan yang ada di dalamnya.

2. Nokia 5210

Ponsel buatan Nokia ini lahir di era ketika ponsel sudah berukuran kecil. Uniknya, Nokia 5210 didesain dalam balutan karet elastis yang membuatnya aman dari debu, air dan hempasan serta menjadikannya ponsel kokoh dalam bodi imut.

Sebenarnya, ponsel ini dibuat dalam dengan material stainless ringan dan plastik yang tipis. Demi melindungi ponsel ini, Nokia membuatkan casing bawaan karet bagi 5210 untuk melindunginya dari berbagai aktivitas petualangan yang mungkin dijalaninya. 

Nokia 5210 tampil dengan layar monochrome serta ringtone monophonic. Desain candybar di ponsel ini terbilang khas beserta tombol numerik yang sedang ngetren di jamannya. Nokia menyediakan serangkaian aksesoris seperti casing dan gantungan bagi pengguna 5210 agar tetap kece.

3. Siemens M65

Pernah mendengar nama ponsel Siemens? Perusahaan telekomunikasi asal Jerman itu memang telah hilang dari ranah industri ponsel sejak beberapa tahun lalu. Namun, perusahaan itu pernah melahirkan sebuah produk ponsel kuat.

Handset ini juga dibekali ketahanan dari cipratan air, debu dan hempasan. Bodinya dibuat dari paduan karet dan metal agar bisa menghadirkan fitur ketahanan tinggi yang cukup menarik bagi para petualang khususnya pengendara sepeda.

Lahir di tahun 2004, Siemens M65 cukup menarik karena telah membawa sejumlah fitur multimedia seperti kamera VGA, kemampuan mengirim dan menerima MMS serta layar berwarna meskipun masih dengan resolusi yang sangat terbatas.[lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT