Riau Siap Gelar Pilkada Serentak di 9 Daerah

Senin, 04 Mei 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman menegaskan bahwa Riau siap menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di sembilan wilayah kabupaten/kota di Provinsi Riau. Baik dari segi keamanan maupun dari dana anggaran Pilkada itu sendiri.

"Intinya Riau siap melaksanakan pilkada serentak pada Desember 2015 di sembilan kabupaten/kota," kata Andi Rachman usai mengikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2015 di Balai Kartini, Jakarta, Senin (4/5/15).

Mantan anggota Komisi VII DPR itu juga menjelaskan, terkait dana anggaran empat kabupaten/kota yang masa periodenya berakhir di 2015 sudah dianggarkan di APBD 2015.

"Sementara untuk lima daerah yang masa periode berakhir di 2016, anggarannya di masukan dalam APBD-P 2015. Jadi terkait anggaran tidak ada masalah," akunya.

Sebagaimana diketahui, pilkada serentak akan dilaksanakan 9 Desember 2015 di sejumlah daerah di Indonesia. Sementara untuk Riau sendiri, ada sembilan daerah kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak.

Daerah di Riau yang siap menggelar Pilkada serentak adalah, Kabupaten Siak, Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Kandung dan Rekan Hilir. [**rtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT