116 Calon Anggota PPK Lulus Seleksi Administrasi

Sabtu, 02 Mei 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tahapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Bengkalis terus dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis dengan menyeleksi calon panitia pemilihan kecamatan (PPK), Jumat (1/5).

Sebanyak 116 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 8 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti tes tertulis pada 5 Mei mendatang di aula Kantor Camat masing-masing.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Defitri Akbar SPi kepada wartawan, Jumat siang.

“Peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 128 orang dan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 116 orang,” ujar Defitri Akbar.

Pria yang akrab disapa Dedek ini mengungkapkan 116 calon anggota PPK yang lulus administrasi tersebut, masing-masing untuk kecamatan Bengkalis sebanyak  21 orang, Bantan 27 orang, Bukit Batu 12 orang, Siak Kecil 10 orang, Pinggir 7 orang, Mandau 12 orang, Rupat 18 orang, dan Rupat Utara sebanyak 9 orang.

Menurut Defitri Akbar, peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi antara lain karena tidak cukup umur 25 tahun sebanyak 9 orang, tidak berdomisili di wilayah setempat sebanyak 1 orang dan yang mengundurkan diri 2 orang.

Mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini sambung Defitri, akan mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 5 Mei 2015 pukul 8.00WIB s/d selesai bertempat di aula kantor camat setempat dengan berpakaian bebas rapi.

“Soal siapa nama-nama calon anggota PPK yang lulus seleksi administrasi, bisa dilihat dan download di website resmi KPU, www.kpu-bengkaliskab.go.id,” kata Defitri lagi.

Sebelumnya diberitakan, KPU Kabupaten Bengkalis membuka pendaftaran untuk anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diseluruh kecamatan dan desa/kelurahan.

Rekrutmen untuk PPK dan PPS tersebut merupakan bagian dari tahapan pilkada Bengkalis bulan Desember mendatang.

“Terhitung mulai tanggal 22 sampai 28 April bulan ini kita membuka pendaftaran bagi calon anggota PPK dan PPS. Untuk PPK total anggota yang kita rekrut berjumlah 40 orang, masing-masing kecamatan 5 orang. Sementara untuk anggota PPS totalnya 465 orang, setiap desa dan kelurahan terdiri dari 3 anggota PPS,” pungkas Defitri. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT