Tanah Tak Dibayar Pemda, Pemilik Pagar Jalan Sudirman Bengkalis

Sabtu, 02 Mei 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Akumulasi kekesalan Jeffery O Tumangkeng, anak  almarhum Wim Tumangkeng akhirnya tak terbendung. Bersama ibu dan adik-adiknya ia kemudian memagar Jalan Sudirman Bengkalis, Kamis (30/4) sore lalu.

Istri dan anak-anak almarhum Wim Tumangkeng ini menegaskan 4 meter X 10 meter Jalan Sudirman yang dipagarinya adalah tanah miliknya yang dicaplok pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Aksi Jeffery mendapat perhatian masyarakat yang lalu lalang. Mereka kaget karena tiba-tiba bagian Jalan Sudirman dipagari seng. Di pagar seng diikatkan spanduk bertuliskan "Tanah ini selama 15 tahun disandera Pemkab Bengkalis. Pengorbanan waktu, pengorbanan materi sulit diterjemahkan. Jangan korbankan kepentingan rakyat hanya Ego kepentingan pemerintah".

Menurut Jeffery, total luas tanah miliknya 1380 meter dengan sertifikat hak milik Nomor 26.

Tanah tersebut dikiri kan dan belakang diapit taman kota. Sementara di depan Jalan Sudirman. Bahkan selebar 4 meter masuk Jalan Sudirman.

Masih menurut Jeffery, sejak 15 tahun lalu Pemerintah Kabupaten Bengkalis berencana mau mengganti rugi tanah tersebut untuk dijadikan taman kota. Untuk itu, Pemkab Bengkalis melalui surat yang dibuat Sekdakab Bengkalis Asmaran Hasan (Alm), tidak mengeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) dilahan milik Jeffery atau Alm Wim Tumangkeng.

Namun setelah menunggu selama 15 tahun ganti rugi yang dijanjikan tersebut tak pernah dilaksanakan. Sebaliknya Jeffery dan adik-adiknya juga tak dibenarkan membangun diatas tanah itu.

Jeffery yang merasa dikadali Pemkab Bengkalis kemudian memagar Jalan Sudirman selebar 4 meter dan panjang 10 meter sesuai lebar tanahnya yang dicaplok menjadi jalan Sudirman.

Namun aksi ini tak berlangsung lama. Satuan Polisi Pamong Praja kemudian menegoasiasi agar pagar tersebut dibuka.

Akhirnya setelah Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Kurniawan berdialog dengan Jeffery, pagar tersebut dimundurkan ke trotoar jalan. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT