SPTI Bengkalis Tanam 3.000 Mahoni

Sabtu, 02 Mei 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) di Bengkalis diperingati FSPTI-SPSI dengan aksi gotong royong dan penanaman 3.000 bibit pohon mahoni di Jalan Bantan, Jumat (1/5) kemarin.

Aksi simpatik itu bekerjasama dengan Kodim 0303 Bengkalis dan Polres Bengkalis.

Sebelum menanam bibit pohon, FSPTI, TNI dan Polres menggelar apel bersama di Makodim Bengkalis yang dihadiri Dandim Wachyudi Dwi Harianto, Ketua Umum FSPTI-SPSI Kabupaten Bengkalis, Masuri SH, Staf Ahli Bupati Herman, Sekretaris Dishut Bengkalis, Kapolsek Bengkalis AKP Meby Trisono dan Kapolsek Bantan AKP Ermanto.

“Bengkalis ini, dari tahun ketahun, itu tidak lepas dari kebakaran lahan, dengan adanya gerakan bhakti sosial gotong royong penanaman bibit pohon oleh SPTI pada peringatan May Day ini kita sangat apresiasi, setidaknya ini bisa dirasakan oleh anak cucu kita,” ujar Dandim 0303 Bengkalis Wachyu Dwi Harianto ditemui disela- sela kegiatan.

Dandim berharap, gerakan FSPTI Bengkalis bisa menjadi tradisi tahunan. Dan peringatan May Day di Bengkalis bisa menjadi contoh untuk wilayah lain.

“Bagi saya, menyambut May Day dengan orasi dan unjuk rasa itu tidak efektif. Lebih efektif jika dilakukan dengan dialog ataupun tukar pendapat. Terima kasih kepada FSPTI yang melaksanakan May Day hari ini dengan kegiatan gotong royong,”ucap Dandim.

Ketua Umum FSPTI-SPSI Kabupaten Bengkalis Masuri SH mengatakan penanaman 3.000 bibit mahoni merupakan gerakan SPTI yang peduli terhadap penghijauan Bengkalis.

Selain itu juga mendukung program pemerintah penanaman 1 Milyar pohon.

“Ini akan kita lanjutkan terus, dan kita tetap akan terus bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah, TNI maupun Polri,”katanya. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT