Tips Membeli Barang Seken Melalui Website Online

Jumat, 01 Mei 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Saat ini banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk mencari data riset, untuk promosi, menjalankan bisnis, bahkan mencari jodoh. Teknologi juga memudahkan kamu yang sibuk atau malas berbelanja ke toko secara langsung. Berbelanja online sekarang sudah menjadi tren di masyarakat karena mempermudah proses belanja tanpa harus capek-capek berkunjung ke toko. Hanya dengan membuka website yang kita tuju, menelepon atau melanjutkan proses belanja sampai akhir, dan kamu tinggal membayar pembelanjaan. Lalu? Tentu saja tinggal menunggu barangnya datang.

Belanja online sangat cocok untuk kamu yang sedang memiliki uang pas-pasan dan memilih membeli barang seken. Keuntungannya adalah kamu bisa mendapatkan testimoni dari pemilik sebelumnya mengenai barang yang akan menjadi milik kamu – mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Cukup mudah dan informatif? Jangan terlena dan tetaplah waspada untuk menghindari penjual yang nakal atau penipu yang memang sengaja mencari mangsa di website jualan online. Untuk mengindari hal tersebut, simak beberapa tips di bawah ini!

Harga yang Masuk Akal

Jangan hanya mempertimbangkan harga yang murah, apalagi harga miring yang sudah pasti meragukan kualitas barang yang akan kamu beli. Sudah pasti  si penjual punya maksud yang tidak baik. Awalnya mereka akan meminta untuk membayar sebagian dari jumlah harga, kemudian mengilang.

Tapi beberapa toko online sudah membuat daftar orang-orang yang berniat jahat, sehingga konsumen yang benar-benar berniat membeli barang dagangan.

Kenali dengan Jelas Barang yang Akan Dibeli

Ingin membeli barang incaran sejak lama? Jangan lupa selidiki secara dalam mengenai barang itu. Misalnya berapa harga barang yang baru maupun seken, tahun pembuatan, detil barang, dan mereknya. Setelah itu bandingkan info yang kamu punya dengan apa yang disampaikan oleh penjual. Jangan hanya mencari info dari satu penjual, carilah minimal 3 alternatif penjual barang yang sama. Dengan begitu, kamu punya banyak pilihan untuk menentukan mana yang paling cocok denganmu.

Track Record Penjual

Mulailah mencari tahu dari kapan si penjual memulai bisnisnya, dan biasanya kamu bisa mengumpulkan informasi dari testimoni para pembeli yang telah membeli barang dagangannya.

Manfaatkan Transaksi Langsung atau COD

Sekarang ini kamu memiliki beberapa pilihan untuk membayar pembelanjaan seperti kartu kredit, transfer lewat atm, atau COD. Cara ini bisa dikatakan paling ampuh karena jika kamu merasa tidak puas atau barang yang kamu pesan tidak sesuai, kamu bisa membatalkannya.

Garansi Barang

Para penjual online biasanya memberikan garansi untuk barang yang kamu beli. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mengetahui kualitas barang seken yang telah kamu beli. Jika dalam beberapa hari barang sudah rusak, kamu bisa menghubungi penjual untuk komplain.

Tidak perlu khawatir lagi sekarang untuk membeli barang seken melalui website online, kan? [Arinsa Garnetta <arinsa@halomoney.co.id> http://www.halomoney.co.id/kartu-kredit/best-deals]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT