Warga Desak PU Lakukan Perbaikan Jalan Poros Tjg Datuk - Liang Banir

Rabu, 29 April 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sejumlah titik jalan poros dari Desa Tanjung Datuk menuju Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil sudah mulai rusak dan berlubang.

Agar kerusakan jalan yang terbuat dari beton itu tidak semakin parah, masyarakat mendesak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis memperbaiki.

"Akibat kualitas jalan sangat rendah, belum sampai dua tahun sudah hancur seperti ini, kita minta UPTD Pekerjaan Umum (PU) Siak Kecil turun kemari untuk memantau langsung," pinta Sajod tokoh pemuda Desa Tanjung Datuk kepada wartawan, Rabu (29/4).

Menurut Sajod, jalan itu merupakan satu-satunya akses masyarakat dua desa tersebut untuk keluar, baik menuju ibu kota kecamatan Siak Kecil maupun ke kota Sungai Pakning.

"Jalan ini akses penting bagi masyarakat desa Liang Banir maupun Desa Tanjung Datuk, jadi harus segera diperbaiki," imbuhnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Tanjung Datuk, Cik Am, menurut dia mayoritas masyarakat di daerah itu berprofesi sebagai petani sawit, sehingga infrastruktur jalan menjadi penunjang utama perekonomian warga

"Bagaimana mungkin hasil pertanian masyarakat bisa lancar dibawa keluar, jika kondisi jalannya hancur," ujar Cik Am

Sementara itu kepala UPTD PU Kecamatan Siak Kecil, Adrian ketika dikonfirmasi berkali-kali oleh wartawan melalui telepon selulernya tersambung, namun tak diangkat. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT