Polisi Wilayatul Hisbah Aceh Utara Sosialisasikan Qanun Syariat Islam

Selasa, 28 April 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jajaran gabungan dari Satuan Wilayatul Hisbah dan Satpol PP, anggota KoramilI dan Polsek Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menggelar  razia dalam rangka sosialisasi Qanun Syariat Islam di Kota Pantonlabu, Senin (27/04/15).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran bagi para remaja maupun kaum ibu akan betapa pentingnya mengenakan busana yang berbaur islami tanpa memampangkan aurat dijalan raya, berdasarkan kesadarannya.

Menurut ketua WH yang didampingi Danpos WH Aceh Utara mengatakan, kesemua pelanggar yang terjaring, hanya didata dan diberikan nasehat untuk tidak mengulanginya.

Dalam kegiatan razia rutin yang digelar didepan kantor camat Kecamatan Tanah Jambo Aye tersebut, sedikitnya puluhan  pelanggar syariat yang terjaring WH, diantaranya 7 orang laki-laki dan 23 orang perempuan.

" Mereka semua yang terjaring razia, cuma didata dan diberikan arahan berupa nasehat agar tidak mengulangi menggunakan busana yang melanggar Qanun Syariat seperti yang tertuang dalam Qanun no 11 tahun 2002 Tentang aqidah,ibadah dan syiar islam. "

Apabila kedapatan dan terjaring razia tiga kali atas data orang yang sama, mereka akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku sesuai dengan perbuatan dan Pelanggaran yang dilakukan sesuai dengan Qanun yang berlaku. [mhl]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT