Empat Ciri Air Kencing Ungkap Kondisi Kesehatan

Senin, 27 April 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - SAAT buang air kecil, tidak ada salahnya bila Anda memperhatikan apa yang keluar bersama air seni Anda. Hal ini lebih daripada sepele, karena Anda bisa mendiagnosa kondisi kesehatan Anda.

Darah yang ditemukan bersama air seni, bagi perempuan, mungkin biasa. Namun, bagaimana bila Anda para lelaki menemukan jaringan terebut dalam urin. Berikut adalah beberapa kondisi air seni lainnya yang perlu Anda waspadai, seperti diterjemahkan dari Menshealth, Senin (27/4/2015).

Air seni keruh

Kondisi ini bisa meramalkan adanya infeksi bakteri, khususnya bila disertai baru busuk dan sensasi terbakar. Kekeruhan bisa datang dari sisa sel darah putih yang telah bekerja melawan infeksi bakteri dalam saluran kencing Anda.

Air seni berdarah

Ditemukannya darah dalam urin laki-laki bisa menjadi sinyal dari pembesaran kelenjar prostat atau batu ginjal, bahkan kanker. Bila Anda melihat ini, sebaiknya Anda memeriksakan ini ke dokter.

Air seni berbuih

Terlalu banyak protein dalam air seni berarti ginjal Anda tidak berfungsi yang baik dalam menyaring protein. Ini bisa menjadi sinyal awal diabetes atau penyakit ginjal.

Air seni keruh kecoklatan

Air seni yang berwarna kecoklatan bisa menjadi pertanda adanya bakteri. Campuran darah juga kadang berwarna kecokelatan atau karena kontaminasi bilirubin, limbah buangan liver yang menjadi sinyal penyakit liver.[oze]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT