Rupat-Dumai Dilayari Dua Kapal Roro Setiap Hari

Senin, 27 April 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -Jalur penyeberangan kapal ferry roll on roll off (Roro) dari Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat menuju Kota Dumai pulang pergi (PP), mulai Minggu (26/4)) sudah dialayari dua kapal Roro.

Penambahan satu Roro merupakan hasil pertemuan DPRD Bengkalis dengan Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Riau minggu lalu.

Informasi adanya penambahan satu Roro Dumai-Rupat ini disampaikan anggota DPRD Bengkalis aal Rupat Nurazmi Hasyim ST, Senin (27/4).

Ia mengatakan bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Riau bekerjasama dengan Syahbandar Dumai akhirnya menambah satu unit kapal penyeberangan Rupat-Dumai sejak Minggu kemarin.

“Alhamdulillah, keinginan masyarakat Rupat untuk penambahan kapal ferry penyeberangan Rupat-Dumai akhirnya tercapai. Tentu ini akan berdampak bagi masyarakat Rupat dan luar Rupat yang ingin berkunjung ke Pulau Rupat,” ungkap Nurazmi.

Kapal penyebrangan yang ditambah adalah KMP Parai dengan 250 GT, sedangkan kapal yang sudah beroperasi sebelumnya KMP Kakap dengan kaapsitas 162 GT.

Kedua kapal ini tidak hanya sanggup membawa sepeda motor, tapi juga mobil dalam ukuran kecil dan sedang sebanyak 10 unit.

Dengan adanya penambahan tersebut ujar Nurazmi, aktifitas masyarakat Rupat maupun dari luar Rupat bisa berjalan lancar kedepannya. Masyarakat dari Riau Daratan atau Pulau Sumatera bisa pergi berlibur ke Pulau Rupat, menikmati keindahan Pantai Tanjung Lapin dan Teluk Rhu.

“Harapan kita dengan adanya dua kapal penyeberangan yang beroperasi, satu dari Tanjung Kapal Rupat satu dari Dumai, akan membawa dampak bagus pada perekonomian masyarakat. Dimana masyarakat Rupat bisa membawa hasil kebun mereka atau ikan tangkapannya untuk dijual di Dumai dan kota lain disekitarnya,” harap Nurazmi, politisi muda Partai Demokrat itu. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT