Ketua PKK Bengkalis Berbaur Bersama Lansia SSR di Duri

Ketua PKK Bengkalis Berbaur Bersama Lansia SSR di Duri

Metroterkini.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Romaini Herliyan Saleh berbaur bersama para masyarakat lanjut usia (Lansia) dalam lomba Senam Sehat Riau di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Minggu (26/4) pagi.

Dalam kata sambutannya sebelum senam, ia berharap para Lansia di Kabupaten Bengkalis tetap memberikan kontribusi dan aktif mendukung pembangunan.

Lansia juga diharapkan menjadi penyemangat bagi generasi muda agar mau terus berkreasi dan berinovasi sesuai tuntutan zaman.

Lomba SSR yang ditaja sempena peringatan Hari Kartini 2015 dan diikuti sekitar 40 peserta yang umumnya berusia di atas 60 tahun serta ratusan ibu-ibu itu, dipusatkan di halaman Kantor Camat Mandau.

“Usia lanjut bukanlah halangan bagi para Lansia untuk berhenti berkarya. Berbagai kearifan dan pengalaman yang dimiliki harus dibagikan karena sangat diperlukan bagi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan,” ujar Romaini.

Romaini juga mengajak seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder terkait di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk proaktif membantu mengaktualisasikan peran para lansia agar tetap menjadi aset bangsa yang dapat diberdayakan dan didayagunakan sesuai kemampuannya.

Romaini memberikan apresiasi kepada para Lansia di Kecamatan Mandau, khususnya di Duri yang dinilainya tidak pernah absen mengikuti berbagai kegiatan. Baik itu di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

Menurutnya, keterlibatan para Lansia di Kecamatan Mandau pada berbagai event tersebut, menunjukkan bahwa usia lanjut ternyata bukan merupakan faktor penghambat bagi seseorang untuk berkarya, produktif dan berperan aktif dalam pembangunan.

“Selain tetap dipertahankan, ke depan peran aktif tersebut hendaknya dapat ditingkatkan serta ditauladankan kepada para Lansia lainnya di daerah ini,” ujar Romaini, berharap para Lansia senantiasa melihara kebugaran dan menggelorakan budaya hidup sehat. [rdi]

Berita Lainnya

Index