Tunjang PMM, Pemkab Serahkan 1000 Alquran

Ahad, 26 April 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan secara simbolis sebanyak 1000 kitab suci Alqur'an kepada kepala desa dan lurah se-Kecamatan Pinggir, Sabtu (25/4).

Penyerahan itu dilakukan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh sebelum menekan sirine tanda  pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Pinggir, Sabtu malam.

Bantuan Alqur'an ini guna menunjang Program Maqrib Mengaji (PMM) yang digulirkan Pemkab Bengkalis.

PMM ini diharapkan dapat mewujudkan tatanan umat Islam yang memiliki Imtaq di tengah kemajuan dan perkembangan Iptek yang pesat seperti saat ini.

Program tersebut dilakukan melalui pendidikan formal, informal maupun non formal. Salah satunya (PMM) yang dicanangkan sejak tahun 2011 lalu.

Herliyan menjelaskan, sebagaimana MTQ yang setiap tahunnya dilaksanakan mulai dari tingkat desa/kelurahan. PMM ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Alqur’an.

“Intinya, agar kadar Imtaq umat Islam terpelihara dan semakin berkualitas,” jelas Bupati, usai menyerahkan bantuan tersebut kepada kepala desa/lurah se-Kecamatan Pinggir.

Bupati menegaskan, PMM bentuk keseriusan Pemkab Bengkalis dalam menyiapkan generasi muda Islam yang tidak hanya pintar secara akademis dan intelektual, tetapi juga memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasal spiritual.

“Sehingga tercipta generasi penerus yang tidak hanya pintar, tetapi jujur dan berakhlaq mulia,” sambung Herliyan.

“Penanaman nilai-nilai agama Islam akan lebih efektif jika dilakukan oleh lembaga keluarga. Sebab keterikatan emosional dalam keluarga menjadikan sosialisasi dapat berjalan lebih cepat dan mengakar,” jelas Herliyan. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT