Inilah 4 Cara Merawat Batu Akik Bacan Putih

Inilah 4 Cara Merawat Batu Akik Bacan Putih

Metroterkini.com - Belakangan ini batu Bacan dan batu Obi menjadi buah bibir di kalangan Masyarakat penggemar batu di seantero dunia. Karena dua batu ini termasuk dalam 2 Batu incaran Kolektor asing.
Harga batu Bacan dan Obi mengalami kenaikan yang cukup drastis. Misalnya dalam proses yang biasanya satu cincin dihargai Rp 1,5 juta, kini naik menjadi Rp 2 juta. Sedangkan batu Bacan atau Obi per mata cincin ukuran Nasional biasa dijual dengan harga Rp 700 ribu, kini naik menjadi Rp 1,7 juta. Salah satu jenis batu Obi yang tak luput dari incaran para penggemar batu tersebut adalah jenis Bacan Obi Putih. Untuk itu kali ini kami akan coba mengulas tentang Batu Bacan Putih.

Dikutip dari pusatbatu.com Batu Bacan Obi putih memiliki karakter berbeda dengan batu Bacan Doko atau Palamea. Jenis in tidak mengalami perubahan warna sampai kapanpun. Sudah begitu batu obi lebih keras dari pada batu bacan yang mudah retak setelah mencapai proses yang sempurna.

Untuk mengetahui ciri dan kualitas batu akik atau batu mulia ada beberapa hal yang bisa menjadi acuan, yaitu tingkat kejernihan atau clarity, keindahan warna atau colour dan ukuran batu atau size, jadi jika kita ingin memperoleh batu yang berkualitas jangan lupakan tiga hal tersebut.

Untuk menjaga keindahan dan kualitas batu, tentu perawatan rutin sangat  perlu di lakukan agar kualitas dan kecantikan batu bisa di pertahankan atau ditingkatkan berikut ini ulasannya.

1. Jaga kebersihan batu, kita bisa membersihkan batu dengan air sabun seminggu sekali.

2. Gosok secara rutin, kita bisa melakukan treatment dengan cara menggosoknya menggunakan serbuk intan.

3. Jaga warna agar selalu mengkilap, kita bisa melakukan pengolesan yang rutin dengan menggunakan minyak zaitun atau baby oil.

4. Cara menyimpan, Jika sedang tidak di gunakan kita bisa meletakkannya di tempat aman dan jauh dari zat kimia yang keras. Selamat mencoba[pbt]

Berita Lainnya

Index