Ini 3 Alasan Penting Hubungan dengan Perbedaan Usia

Jumat, 17 April 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menjalin hubungan serius memang tidak mudah, dan seringkali orang memiliki kriteria tersendiri untuk pasangan atau calon pasangannya, misalnya saja umur. Perbedaan umur seringkali diperdebatkan dan setiap orang memiliki preferensi sendiri-sendiri mengenai hal ini. 

Kebanyakan wanita lebih memilih mencari pasangan yang lebih tua darinya sehingga lebih dewasa dan bisa menjaganya.Lalu seberapa penting sih perbedaan umur ini mengambil peran dalam sebuah hubungan percintaan? Seperti dikutip dari vemale.com, ada banyak sisi positif jika memiliki pasangan lebih tua dari Anda, beberapa di antaranya sebagai berikut

1. Aspek biologis
Secara biologis, pria cenderung menjadi seseorang yang dewasa 2 tahun lebih lambat dari umurnya. Sebaliknya, wanita akan mencapai kedewasaannya 2 tahun lebih awal dari usia aslinya. Itulah mengapa penting sekali memiliki pasangan yang lebih tua secara umur, karena tingkat kedewasaannya pun tidak akan jauh berbeda dengan Anda. Lagipula, wanita juga bisa mencapai menopause lebih awal daripada pria.

2.Kestabilan emosi
Seseorang yang lebih tua erat kaitannya dengan kestabilan emosi. Bagaimana cara mereka menghadapi masalah seringkali berbeda dengan yang lebih muda yang masih menggebu-gebu dan sembrono. Karena lebih berpengalaman, mereka biasanya punya cara yang lebih bijak menanggapi situasi.

3. Kemapanan finansial
Hal ini jelas sekali perlu dipegang. Sebagai wanita, Anda pasti akan memikirkan tentang masa depan hidup berumah tangga bukan? Bagaimana jika pasangan Anda lebih muda dan belum bekerja? Anda tidak mungkin menggantungkan hidup pada orang tua. Cinta juga perlu biaya, bukan?
Nah, itu dia alasan pentingnya age gap atau perbedaan usia dalam sebuah hubungan. Namun semuanya kembali kepada Anda Ladies, lagipula tidak semua pria bisa dinilai dengan cara yang sama. Ada juga kok yang masih muda namun dewasa. Asal Anda bisa menjalani hubungan dengan baik, saling melengkapi dan harmonis, maka jalani saja.[vml]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT