Pilkada Bengkalis, Jaafar Arief Siap Jadi Nomor Dua

Kamis, 16 April 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis 2015 yang tinggal beberapa bulan lagi, beberapa nama bakal calon (Balon) dimunculkan partai dan masyarakat untuk menduduki kursi Bengkalis 1 (Bupati), Kamis (16/4).

Namun, semuanya berebut untuk menjadi Bengkalis 1 alias bupati. Sebut saja, Herliyan Saleh (incumbent/ PAN), Sulaiman Zakaria (anggota DPRD),   Indra Gunawan Eet (DPRD), Kaderismanto (DPRD), Amril Mukminin (DPRD) dan beberapa nama lainnya.

Akan tetapi tidak demikian dengan Jaafar Arief. Jaafar justru diusung oleh kalangan muda dan Lembaga Swadaya Masyarakat di Bengkalis untuk menjadi orang nomor dua alias wakil bupati.

Hal ini diungkapkan tokoh muda Bengkalis, Narno, SE dan Ketua LSM Suara Rakyat, Firman, Kamis pagi di Bengkalis.

Menurut Narno, pengalaman Jaafar Arief selama 35 tahun sebagai pamong akan menjadi penyeimbang bagi pasangannya (balon bupati). Selain itu, Jaafar merupakan pamong dengan tipikal pekerja keras.

"Jaafar saya rasa memenuhi syarat sebagai calon wakil bupati. Berpengalaman di birokrat dan pekerja keras," kata Narno yang menjabat Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua LSM Suara Rakyat, Firman menilai bahwa Jaafar yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Bengkalis, merupakan pamong berpengalaman.

Berbagai jabatan pernah dipegangnya, seperti Lurah Air Jamban, Kecamatan Mandau, Camat Bengkalis, Kabag Tata Pemerintahan, Kabid Perhubungan Darat dan sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Dishubkominfo.

"Seorang wakil harus orang yang paham dalam administrasi pemerintahan, itu terpenuhi di sosok Jaafar Arief," kata Firman. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT