Kadisbudpar Loteng Disidang, Pengunjung Sidang Di Sweping

Kamis, 16 April 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sidang perdana kasus pengrusakan hotel Lombok Baru, di kawasan Roy pantai Kute Lombok Tengah NTB, Kamis (16/4/15) berlangsung alot. Selain di kawal ketat aparat kepolisian sidang juga di hadiri ratusan massa pro terdakwa HL Putrie, sekaligus selaku Kadis Pariwisata Lombok Tengah. 

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan sebenarnya di jadwalkan berlangsung mulai pukul 08.30 Wita namun terpaksa di tunda hingga pukul 11.00 wita.

Terdakwa HL Putrie, mengelak jika dirinya pernah memerintahkan tindakan pengrusakan yang terjadi di Hotel Lombok Baru seperti yang terungkap dalam dakwaan. "Apa yang terungkap dalam dakwaan murni fitnah dan itu pengakuan dari sopir alat berat," katanya.

Dikatakan Putrie, pihaknya saat terjadinya pengrusakan pada 31 Oktober 2014 lalu,  tidak berada di lokasi kejadian. Sehingga tidak tau Percis kejadian yang terjadi di lokasi pembersihan Roy pantai. 

Sedangkan Kapolres Loteng AKP Nurodin, melalui Kabag Ops Tamiana, mengatakan pihaknya penurunan sebanyak 60 orang anggota untuk menjaga jalannya sidang, guna mengantisipasi banyaknya massa yang hadir untuk menyampaikan rasa solidaritas terhadap twrdakwa. Upaya sweping yang di lakukan terhadap massa yang menghadiri sidang di lakukan hanya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang membawa senjata tajam masuk ke ruang sidang. 

" Kita hanya berkewajiban untuk melakukan pengamanan guna nengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak di harapkan,"katanya. 

Di waktu yang bersamaan Sungkul, menegaskan pengrusakan yang terjadi di lokasi pembersihan Roy pantai murni di lakukan oleh warga masyarakat yang turut serta mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan kawasan wisata pantai Kute dari bangunan kumuh yang masuk dalam batas Roy pantai.

"Silahkan saja polisi periksa semua warga yang ikut melakukan pengrusakan" pintanya. 

Sebelumnya pemilik hotel Lombok Baru Minarni, melaporkan Kadis Pariwisata Lombok Tengah HL Putrie, ke Polda NTB dalam kasus pengrusakan hotel. [ls]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT