Kebakaran SMPN 2, Polsek Bangko Datangkan Tim Labfor Medan

Kamis, 16 April 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Guna untuk mengetahui penyebab kebakaran yang melanda SMPN 2 Bangko, Kepolisian Sektor Bangko, Rohil mendatangkan tim laboratorium Forensik Bareskrim Polri Cabang Medan untuk mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP disaksikan Wakapolsek Bangko AKP Dodi, Kanitreskrim Iptu Billy dan seluruh penyidik Reskrim Polsek Bangko.

Tim Labfor Cabang Medan, Kompol Yudi Adnis kepada wartawan, Kamis (16/4/15) memastikan hasil olah TKP belum bisa disimpul.

"Belum bisa disimpul, kita membaca arah perjalanan api. Petunjuk awal dari sisa bangunan yang terbakar masih bisa dianalisa," kata Kompol Yudi, tim Labfor cabang yang juga menjabat Kaur Subdit Fisika Dokter Forensik Cabang Medan 

Dijelaskan Yudi, barang bukti akan bawa ke laboratorium untuk di teliti, setelah itu baru disimpul penyebabnya.

Dikatakannya lagi, untuk Olah Tempat Kejadian Perkara akan selesai satu hari. "Sehari selesai, barang bukti sampai kelaboratorium aman," ungkapnya.

Yudi juga menerangkan, bahwa penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan secepatnya, karena banyak yang harus di selesaikan. "Kita menangani lima Polda, Polda Aceh, Riau, Kepri, Sumbar dan Sumut," ujarnya.

Pantauan metroterkini.com, dibantu Penyidik Polsek Bangko dan disaksikan Kanit Reskrim Polsek Bangko Iptu. Billy, terlihat Kompol Dodi mencangkul tanah dan memasukan kedalam plastik bening berukuran sedang.

Berita sebelumnya Wakil Bupati Rokan Hilir meminta kepada pihak kepolisian Sektor Bangko untuk mengusut sampai tuntas kebakaran SMPN 2 Bangko, karena sebelum terjadinya kebakaran, ada bau bensin disekitar sekolah. [tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT