Megawati Sebut Jokowi Petugas Partai Rendahkan Institusi Presiden

Selasa, 14 April 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyebut Joko Widodo sebagai petugas partai dinilai telah merendahkan institusi presiden. Penyebutan ini juga telah membuat para pendukung Jokowi meradang.

Salah satu relawan pendukung Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres lalu, Taufan Hunneman mengatakan bahwa seharusnya Jokowi disebut sebagai pelayan rakyat, bukan petugas partai.

"Jokowi adalah pelayan rakyat. Istilah pelayan rakyat mengandung makna bahwa Jokowi harus memastikan bekerja buat kepentingan rakyat. Bukan semata-mata untuk partai politik," kata Taufan seperti dilansir rmol.co, Senin (13/4).

Bagi Taufan yang terpenting saat ini adalah Presiden harus terus membangun kekuasaannya dengan cara menjadikan rakyat sebagai basis perjuangannya dan tak perlu menhiraukan 'rong-rongan' partai pendukung.

"Bagi saya yang terpenting Jokowi jangan meninggalkan rakyat karena rakyat adalah pemegang kedaulatan tertinggi. Jokowi harus mengambil sikap yang sesuai konstitusi, yaitu jangan tinggalkan rakyat dan harus berani mengambil sikap untuk berjuang bersama rakyat," tandasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT