Herliyan Saleh Bupati Bengkalis Ternyata Alumni IPDN

Jumat, 10 April 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tak banyak yang mengetahui, ternyata Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh yang bukan lulusan Instituti Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sejak beberapa waktu lalu sudah diangkat sebagai alumni lembaga pendidikan kepamongprajaan tersebut.

“Pengangkatan Bupati Bengkalis sebagai alumni kehormatan dilakukan melalui rapat di IPDN,” kata Rektor IPDN, H Suhajar Diantoro.

H Suhajar Diantoro yang istrikan wanita asal Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, mengatakan itu ketika menghadiri Silaturahim dengan Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Kabupaten Bengkalis, di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (8/4) malam.

Kepada alumni, Rektor IPDN kelahiran Sei Unggar Kundur, Kepulauan Riau ini berharap seluruh anggota IKPTK mendukung kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan Bupati Bengkalis.

Hadir dalam silatuhrami itu, mantan Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Derah H Ryaas Rasyid, Pembantu Rektor II IPDN Hyronimu Sowa dan Direktur IPDN Rokan Hilir Rizka Utama, Sekdakab Bengkalis H Burhanuddin, Asisten Tata Praja Daerah Bengkalis H Amir Faisal teman seangkatan Suhajar Diantoro di IPDN, H Jaafar Arif (Kadishubkominfo), H Eri Kesuma Pribadi (Kabag Kesra), H Hasan Basri (Camat Mandau), Reza Noverindra (Sekcam Begkalis), dan mantan Kabag Humas Andris Wasono.

Sekdakab Bengkalis, H Burhanuddin yang juga Ketua IKTPK Kabupaten Bengkalis kepada para tamu menjelaskan, jumlah anggota IKTPK yang bertugas di Pemkab Bengkalis sebanyak 64 orang.

Kata mantan Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Bengkalis dan Indragiri Hulu ini, dari jumlah tersebut 11 orang diantaranya menduduki jabatan eselon II.

“Sedangkan yang menduduki jabatan eselon III dan IV masing-masing sebanyak 22,” jelas Burhanuddin sembari melayangkan pandangan kepada Ryaas Rasyid yang juga Pembina Nasional Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dalam acara yang diawali dengan makan malam bersama itu. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT