Pra Muktamar NU Berlangsung di Lombok Tengah

Kamis, 09 April 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj MA Kamis (9/4/15) membuka resmi kegiatan pra Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 33 yang berlangsung di Ponpes Almansyuriyah Ta’limusshibyan Desa Bonder Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Menurutnya,  Muktamar NU nantinya akan di selenggarakan di Kabupaten Jombang Jawa Timur pada 1-5 Agustus 2015, sedangkan pra Muktamar NU ke 33 ini, baru pertama kali dilaksanakan di NTB. Dengan demikian, tokoh NU di NTB diharapkan bisa mengambil peran siginifikan pada Mukatamar NU ke 33 di Jombang nanti.

NTB sebagai salah satu wilayah yang potensial untuk pengembangan NU kedepannya. Sehingga pra Muktamar ini dilaksanakan di NTB, khususnya Lombok Tengah. 

‘’Kita berharap NU di NTB bisa mengambil peran siginifikan dalam mukatamar NU di Jombang nantinya,’’ katanya.

Sementara itu Sekda NTB, Muhammad Nur  mengatakan, kegiatan Pra Mukatamar NU ke 33 di NTB, khususnya Lombok Tengah bisa menjadi awal kebangkitan. Momen ini juga diharapkan bisa mendorong pembangunan NTB kedepannya. Karena jasa organisasi kemasyarakat Islam selama ini tidak bisa dipungkiri dalam pembangunan daerah dan bangsa.

‘’Kita berharap pra muktamar ini bisa mendorong pembangunan di NTB kedepannya,’’ harapnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Almansyuriyah Ta’limusibyan Bonder, TGH Taqiuddin Mansyur menyatakan, pra mukmatar di NTB ini akan menjadi gambaran pada Muktamar NU ke 33 di Jombang nantinya. Dalam para mukatamar ini, masih fokus pada pemilihan Tanfiziah dan syuriah. Hal ini sekaligus untuk menguatkan posisi NU sebagai organisasi kemasyarakat dan membangun bangsa dan negara dan politik. ‘’Tentunya dengan politik yang santun,’’ katanya. [ls]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT