Protes Pemerintah, Model Cantik Rusia Bugil di Tempat Umum

Kamis, 09 April 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Aksi bugil model cantik bernama Liana Klevtsova berusia 19 tahun asal Rusia dalam memprotes pemerintah menjadi sensasi di dunia maya dan banyak dibicarakan di media sosial. Belum lama ini, dia terlibat dalam aksi protes pada pemerintahan presiden Vladimir Putin terkait ekonomi Rusia yang memburuk serta naiknya biaya hidup sehari-hari.

Upah bulanan rata-rata di zaman Putin hanya 25.000 rubel atau sekitar Rp.5,8 juta. Kelompok protes marah tentang tingkat hipotek tahunan di negara itu yang telah naik hingga 18 persen, dan kenaikan harga bensin, yang saat ini melebihi 40 rubel (Rp.9.600) per liter.

Liana yang belum lama ini menjadi cover majalah bergengsi Vogue menjadi bintang dalam tiga buah foto bertema protes. Di ketiga foto tersebut, Liana berani tampil polos sehingga menjadi kontroversi sekaligus sensasi di Rusia.

Dalam salah satu foto, Liana yang bergabung dengan kelompok Golaya Pravda (Naked Truth) tampak bugil di depan bangunan bank terbesar di Rusia, Sberbank. Ia memegang tulisan yang kurang 
Inti pesan dalam foto tersebut adalah, beban hutang yang harus dibayar oleh warga Rusia saat ini terlalu mencekik sehingga orang sampai tak punya uang lagi untuk membeli pakaian.

Liana mengakui bahwa keluarga, terutama ibunya, pada awalnya menentang keras keikutsertaannya dalam kampanye protes kontroversial tersebut. Akan tetapi ia memutuskan jalan terus mengerjakannya bersama grup bernama Naked Truth.

“Ketika ibuku mengetahui kalau aku melakukan hal ini, dia sangat menentangnya. Dia mengatakan kalau aku tidak menghormati keluarga dengan penampilanku dan bahwa hal itu adalah sesuatu yang bodoh serta vulgar,” katanya.

“Dia menangis dan memohonku untuk menghentikannya, tapi lama kelamaan ia mau menerima apa yang kulakukan,” tambah Liana yang dikutip dari detikINET dan Express, Kamis (9/4/2015).

Pemerintah Rusia belakangan memang melakukan kebijakan tak populer, seperti menaikkan suku bunga sehingga mempersulit orang bayar hutang. Belum lagi kenaikan harga bahan bakar membuat masyarakat makin susah.

Maka Liana tergerak ikut aksi protes tersebut. Dan karena berani tampil tanpa sehelai benang pun, nama Riana banyak digunjingkan oleh para pengguna internet. Banyak yang mendukungnya tapi tak sedikit pula yang mengkritik.

Berbicara mengenai dirinya sendiri, Liana mengaku sebenarnya lebih tertarik pada dunia fotografi ketimbang menjadi model. “Aku sebenarnya bukan model. Sebenarnya itu hanyalah hobi yang aku gemari,” tuturnya. [inc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT