Wabup Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Wabup Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran. Bantuan berupa ikan sarden, mie instans, perlengkapan sekolah, tikar, tarpal, beras.minyak goreng serta perlengkapan dapur lainnya.

Bantuan diserahkan langsung wakil bupati Rohil, Erianda di kantor Camat Bangko secara simbolis kepada salah satu warga korban kebakaran, Rabu (08/04/16). Hadir dalam penyerahan, Plt. Kadis Sosial Satari, Camat Bangko,Lurah Bagan Barat dan Kabag Protokol.

Wabup dalam sambutannya berharap kepada penerima bantuan untuk tabah dan bertawakal diri kepada sang Maha Kuasa atas kejadian yang menimpa mereka."Kita ambil hikmahnya atas kejadian kebakaran ini," ujar Erianda.

Dirinya juga meminta kepada Camat Bangko untuk kembali mendata dan melaporkan kepolisi atas kejadian ini, agar mereka mudah membuat KTP, KK, Akte dan Ijazah yang ikut terbakar.

"Jika ada yang melakukan pemungutan biaya kepada keluarga korban kebakaran tolong lapor ke saya dan akan saya tindak lanjuti, baik dari pegawai ataupun honor," tegasnya.

Wabup mengakui, dulu dirinya pernah mendapatkan informasi, bahwa petugas sering menyulitkan urusan setiap orang yang terkena musibah."Orang susah jangan dibuat susah lagi. Jadi membuat surat yang terbakar, tidak dipungut biaya," tegas Wabup. [tris]

Berita Lainnya

Index