Megawati dari Bengkalis Perkuat Tim Anggar Sea Game di Singapore

Senin, 06 April 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Megawati atlet anggar dari Kabupaten Bengkalis memperkuat Indonesia di Sea Games, Singapura bulan Juni mendatang.

Megawati anak jati (kelahiran) Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis lolos seleksi nasional di cabang olahraga Anggar dan saat ini menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Ketua Pengurus Kabupaten Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Bengkalis, Harianto, Senin (6/4) mengatakan, sebetulnya saat seleksi nasional beberapa waktu lalu, dirinya menyodorkan dua atlit anggar asal Bengkalis, Megawati dan M Fatah Prastio, namun yang lolos hanya Megawati.

“Alhamdulillah, anak Bengkalis bakal mewakili Indonesia pada Sea Game Juni mendatang di Singapore. Sedangkan temannya Pras belum lolos tapi karena dia juga berprestasi sekarang jadi atlet binaan Kemenpora,” ujar Harianto.

Sebetulnya nama Megawati sudah cukup dikenal masyarakat Bengkalis terutama kalangan olahragawan. Saat masih duduk di SMA 1 Bengkalis, Megawati pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia di Kroasia. Sayang, saat itu Megawati belum berhasil memboyong medali.

Megawati juga pernah mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia di Bali. Saat itu anak almarhum Herman ini meraih medali Perak.

“Kita doakan Megawati membawa pulang medali Emas,” ujar Harianto yang juga pelatih Anggar Bengkalis ini.

Dikatakan PNS Dinas Pendidikan Bengkalis ini, beberapa atlet Anggar dibawah binaanya diyakini bakal mengikuti jejak Megawati. Selain Prastio yang kini menjadi atlet binaan Kemenpora, ada sejumlah atlet anggar lainnya memiliki kemampuan yang cukup baik.

“Insyaallah jika anak-anak sungguh-sungguh dan terus berlatih, saya yakin mereka akan mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia,” ujar pelatih low profil yang sudah mengantarkan anak-anak Bengkalis sebagai juara umum cabor anggar pada Kejurnas baru-baru ini.

Sementara itu, Ketua KONI Bengkalis, Syaukani mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Megawati. Sukses yang diraih oleh Megawati tidak terlepas dari latihan keras, disiplin dan tentunya dukungan dari banyak pihak terutama pelatih.

“Sebuah prestasi yang cukup membanggakan tentunya. Harapan kita tentunya tidak cukup hanya Megawati, tapi hedaknya ke depan akan kembali muncul atlet-atlet tangguh lainnya dari Bengkalis,” ujarnya. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT