Al Shabab Serang Universitas di Kenya, 147 Tewas

Al Shabab Serang Universitas di Kenya, 147 Tewas

Metroterkini.com - Sebanyak 147 orang tewas akibat serangan kelompok Islam Al Shabab di Universitas Garissa, Kenya. Kelompok ini disebutkan menyerbu universitas tersebut pada Kamis (2/4) pagi waktu setempat. Awalnya mereka menembak dua penjaga keamanan kampus dan selanjutnya menembaki para mahasiswa secara membabi buta.

Empat orang dari pria bersenjata tersebut dikabarkan meninggal di sekitar asrama kampus. Mereka mengenakan rompi yang sudah dilengkapi bom dan kemudian diledakkan.

"Ini adalah serangan paling mematikan yang dilakukan oleh kelompok Al Shabab," ujar salah satu saksi seperti yang dilansir dari stasiun televisi BBC, Sabtu (4/4/15).

"Saya berhasil mengunci diri di sebuah ruangan dan kabur. Saya sempat mendengar yang mereka katakan 'Kami datang untuk membunuh', kira-kira seperti itu yang mereka katakan," kata seorang mahasiswa yang berhasil selamat, Eric Wekesa.

Lebih dari 500 siswa berhasil melarikan diri dari serangan yang mematikan itu. Sementara 79 di antaranya mengalami luka-luka. Seorang pria dari kelompok tersebut juga dilaporkan berhasil ditangkap. [mdc]

Berita Lainnya

Index