Lima Hal Kecil yang Membuat Hubungan Retak

Sabtu, 04 April 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Siapa bilang hubungan percintaan selalu mesra, berjalan mulus dan tidak pernah menemukan hambatan? Terkadang, perbedaan pendapat kerap terjadi dan bisa menyebabkan hubungan jadi terpuruk bahkan kandas. Nah, tidak jarang pula hal-hal yang terkesan kecil dan sepele, juga membuat hubungan Anda dengan pasangan berada di ujung tanduk. 

Berikut beberapa penjelasannya. 

1. Anda Membiarkan Pertengkaran Kecil Mengganggu Aktivitas Seks 
Sudah refleks bila Anda marah dengan seseorang, maka Anda akan menjauh dari dia. Hal yang sama juga seringkali berlaku dalam hubungan Anda dengan pasangan. Saat sedang bertengkar kecil, kadang Anda menolak untuk bercinta. Hati-hati, tingkah ini malah berpotensi membuat hubungan goyah. 

2. Membayangkan Hal Buruk Akan Terjadi
Mungkin Anda pernah kecewa dengan hubungan asmara yang sebelumnya. Namun, patut Anda sadari bahwa membayangkan hal buruk yang akan terjadi dalam kehidupan asmara malah akan membumbui hubungan dengan ketidaknyamanan dan kecemasan. Bila hal ini terjadi, tidak tertutup kemungkinan hubungan Anda juga akan terganggu. 

3. Mengharapkan Pasangan Memenuhi Semua Keinginan Anda
Jika Anda tidak mencintai diri sendiri, bagaimana mungkin Anda akan memperoleh cinta dari orang lain? Perlu disadari, menjalani hubungan dengan penuh harapan, bahwa pasangan harus memenuhi semua keinginan Anda, tanpa disadari akan memberikan tekanan bagi pasangan Anda. Hindari!

4. Menolak Bertemu dengan Orangtua Pasangan
Anda bisa saja berpikir bertemu dengan orangtua pasangan Anda adalah hal membosankan dan tidak nyaman sama sekali. Jangan sekali-kali berpikir seperti itu. Ketika pasangan ingin mengenalkan Anda kepada orangtuanya, secara tidak langsung mengandung makna, kalau pasangan cukup serius dengan hubungan yang dijalaninya bersama Anda saat ini. Menolak bertemu dengan orangtuanya sama saja dengan menampar wajah pasangan Anda.

5. Sibuk dengan Gadget
Para psikolog menyatakan, bahwa saat ini semakin banyak yang sedang menjalani hubungan serius namun merasa bersaing dengan perangkat gadget untuk memperoleh perhatian pasangannya. Menurut sebuah survei, hampir tiga perempat wanita yang menjalani hubungan serius merasa bahwa gadget sangat mengintervensi hubungan mereka. Oleh sebab itu, saat sedang berdua dengan pasangan, ada baiknya Anda bisa lebih memprioritaskannya dibanding mengulik apapun yang ada dalam perangkat gadget Anda. [kompas.com]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT