Administrasi Umum Tapem Serahkan LKPJ Bupati Inhu

Rabu, 01 April 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Inhu H.Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu H.Harman Harmaini, melalui Asisten Pemerintahan Administrasi Umum Sekda Kab Inhu telah menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2014 kemaren Selasa,(31/3/15) kepada DPRD Inhu melalui Setwan DPRD Inhu.

"Selain itu juga LKPJ akhir masa jabatan Bupati H.Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu H.Harman Harmaini masa priode 2010 - 2015. Karena biasanya setiap tahun Pemkab Inhu hanya menyampaikan LKPJ tahun anggaran. Namun kali ini disampaikan dua LKPJ yang bersamaan dengan akhir masa jabatan Kepala Daerah." ujar Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum H.Hendry Yasnur diruang kerjanya, Rabu (1/4).

Menurutnya penyampian LKPJ Tahun Anggaran 2014 ke DPRD Inhu, sudah sesuai dengan waktu yang ditetapkan, karena 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. Sedangkan untuk penyampaian LKPJ akhir masa jabatan ditentukan oleh penyampaian berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah oleh DPRD kepada Gubernur.

"Dalam ketentuan diharuskan menyampaikan LKPJ akhir masa jabatan kepada DPRD selambat-lambatnya 30 hari. Dan penyampaian masa akhir jabatan Kepala Daerah dilakukan DPRD pada tanggal 3 Februari lalu. Sehingga pada saat penyampaian LKPJ akhir masa jabatan merupakan hari ke 27," katanya.

Selanjutnya dengan jumalah LKPJ tersebut, ada disampaikan sebanyak 40 eks dalam bentuk buku. Jadi melalui penyampaian LKPJ bisa diharapkan dapat dijadwalkan untuk selanjutnya diparipurnakan.

Sebelumnya Setwan DPRD Inhu H.Eddy Warman membenarkan telah menerima dua LKPJ dari Pemkab Inhu. "Setelah berkas LKPJ diterima, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dewan untuk dijadwalkan ke Banmus sebelum penetapan jadwal paripurna nanti," pungkasnya. [setia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT